Reses Ardiansyah, Perbaikan Jalan Lingkungan Masih Diinginkan Warga Mekar Sari

0
3 views

Balikpapan, Penasatu.com – Memasuki masa persidangan III sejumlah anggota DPRD Balikpapan melaksanakan Serap Aspirasi (Reses) di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

Salah satunya anggota DPRD Balikpapan Ardiansyah yang melaksanakan reses di lingkungan RT 23, Mekar Sari, Balikpapan Tengah (Balteng), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (6/10/2021) malam.

“Reses ini merupakan salah satu tugas sebagai anggota Legislatif yang memang dilakukan selama 3 kali dalam setahun untuk turun ke Dapil masing-masing guna menyerap aspirasi dan keluhan warga,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah mengatakan saat pelaksanaan reses berlangsung singkat dan terbatas, mengingat kondisi pandemi covid-19.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan ada sejumlah masukan berupa usulan yang disampaikan warga saat reses berlangsung diantaranya masalah Drainase yang ada di lingkungan RT 24.

Pasalnya, apabila hujan mengguyur drainase tersebut menyebabkan banjir yang dampaknya ke beberapa RT.

“Tapi Alhamdulillah..di anggaran perubahan ini drainase tersebut akan dikerjakan,” ujarnya.

Selain permasalahan drainase, permasalahan jalan lingkungan juga menjadi usulan warga yang perlu dibenahi lagi. Seperti yang disampaikan tadi jalan lingkungannya sudah dibenahi, namun lapangan voli yang ada di tengah-tengah malah menjadi tergenang saat hujan turun.

“Jadi masalah genangan itu kita akan carikan solusinya seperti apa,” ungkapnya.

Lanjut Ardiansyah, pada resesnya kali ini permasalahan Penerangan Jalan Umum (PJU) tidak ada dikeluhkan oleh warga. Seperti diketahui, kelurahan Mekar Sari berada ditengah kota sehingga PJU tidak menjadi permasalahan bagi warga.

Sementara itu, dari segi vaksinasi yang dilakukan pemerintah, sejauh ini warga Kelurahan Mekar Sari cukup antusias mengikuti vakasinasi, makanya angka penularan Covid-19 di Mekar Sari menurun drastis.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here