Reses Abdulloh, Permasalahan Sambungan Air Bersih dan Perbaikan Jalan Menjadi Usulan Sejumlah Warga

0
44 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sejumlah permasalahan perbaikan infrastruktur menjadi sejumlah usulan yang disampaikan oleh sejumlah ketua RT pada pelaksanaan serap aspirasi (reses) yang dilakukan Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos.

Reses yang berlangsung di lingkungan RT 23, Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara (Balut), berlangsung singkat dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Semua usulan dalam bentuk infrastruktur mulai tahun 2021 sudah menggunakan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) dengan tahun-tahun sebelumnya,” ucap Abdulloh.

Politikus partai Golkar tersebut menuturkan, usulan dalam bentuk fisik semuanya dibiayai APBD dari bulan Januari sampai Februari semua usulan sudah harus terinput kedalam data SIPD.

Jika usulan tidak masuk dalam data SIPD, maka usulan tersebut tidak dapat direalisasikan dan terpaksa harus menunggu tapahan selanjutnya.

Terkait usulan warga untuk perbaikan jalan Taman Sari, Abdulloh mengatakan sudah menghubungi Sekretaris Dinas Pekerjaaan Umum (DPU) untuk segera ditinjau kelapangan.

Selain merespon perbaikan jalan, pada reses yang berlangsung Abdulloh langsung merespon keluhan warga terkait penyambungan PDAM yang berada di RT 23, 70, 71, dan RT 72 Perum Bukit Batuah.

Seperi yang disampaikan Laode selaku Ketua RT 23 ynlang meminta agat dilakukan pemsangan pipa induk PDAM dari Langit Biru menuju pondok indah dan menuju ke Jalan Kavling 2.

“Warga sampai sekarang belum mendapatkan meteran air dari PDAM, mohon Ketua DPRD untuk memperjuangkan kebutuhan warga di RT 23 ini”, ucapnya. 

Senada disampaikan Ketua RT 71, Akbar Fatah, dirinya meminta agar aspirasinya dapat diperjuangkan, sehingga warga dapat memperoleh saluran air bersih PDAM. 

“Kami sangat berharap air bisa langsung mengalir ke rumah-rumah warga, siapapun yang bisa mengakomodir PDAM ke tempat kami, tentu nama baiknya akan kami kenang”, pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here