Rampung 100 Persen SMPN 25 Balbar Siap Digunakan, Doris : Aspek Keselamatan Harus Diperhatikan

0
158

Balikpapan, Penasatu.com – Harus memperhatikan aspek keamanan (safety) pelajar menjadi catatan anggota Komisi IV DPRD Balikpapan pasca melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 di pemukiman atas air, Kelurahan Marga Sari, Balikpapan Barat (Balbar), Kamis (5/1/2023).

Mengapa begitu, pasalnya SMPN Negeri 25 merupakan sekolah pertama di Balikpapan yang lokasinya berada diatas air laut, sehingga keselamatan peserta didik harus diperhatikan

“Ya..catatan kami mungkin hanya dari segi keamanan keselamatannya saja, karena belum ada pagar keliling. Tapi kalau untuk semuanya sampai keruang kelas yang nantinya akan digunakan sudah selesai semua,” ucap Ketua Komisi IV DPRD Balikpapan Doris Eko Rian Desyanto.

Ia menambahkan, progres pengerjaan SMPN 25 ini sudah mencapai 100 persen per 30 Desember tahun lalu. Dan menurut informasi yang diterima dirinya, kalau SMPN 25 ini akan segera diresmikan pada hari jadi kota Balikpapan.

“Jadi nanti yang pertama menempati sekolah ini yakni peserta didik yang saat ini kita titipkan di SDN 004 Balikpapan Barat sebanyak 3 Kelas,” ucapnya.

“Selain akan ditempati anak-anak peserta didik yang dititipkan di SDN 004. SMPN 25 tahun ini juga sudah siap menerima peserta didik baru,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan Purnomo mengatakan dari hasil kunjungan anggota Komisi IV ada beberapa yang harus di evaluasi, tapi memang apa yang dikerjakan selama pembangunan SMPN 25 itu sudah sesuai dengan kontrak pengerjaan.

“Jadi kalau usulan-usulan baru atau adanya tambahan akan dikoordinasikan di usulan mendatang,” ujarnya.

Purnomo menambahkan, untuk kesiapan tenaga pengajar di SMPN 25, pihaknya sudah mempersiapkan, bahkan sudah menyiapkan Kepala Sekolahnya (Kepsek).

“Kalau untuk tenaga pengajarnya sudah ada, bahkan Kepseknya pun sudah kita siapkan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here