Rahmad : Yayasan RMC Sudah Rangkul 500 Rukun Tetangga di Balikpapan

0
30

Penasatu.com, Balikpapan – Ada sebanyak 500 Rukun Tetangga (RT) yang tercatat di Yayasan Rahmad Mas’ud Center (RMC) yang mengikuti program Usaha Milik Rukun Tetangga (UMRT).

Seperti yang diketahui ditahun ini Yayasan RMC meluncurkan program UMRT untk mengingkatkan kesejahteraan bagi Ketua RT yang ada di Balikpapan.

Dalam kesempatannya saat pembagian undian yang dilakukan dikantor RMC, Jln Sungai Ampal, Balikpapan Utara, Minggu (13/9/2020).

Rahmad Mas’ud selaku Pembina Yayasan RMC menjelaskan, dikota Balikpapan terdapat kurang lebih sekitar 1600 RT, akan tetapi yang baru tergabung dalam program UMRT sekitar 500 RT, namun dirinya akan melakukan secara bertahap ditahun ini targetnya sekitar 800 RT.

Rahmad menambahkan dalam program UMRT, pihaknya menitipkan beras seberat lima Kg dengan jumah maksimal 200 sak untuk dijualkan kepada warga setempat.

Selanjutnya RT menawarkan kepada warganya dengan harga yang sudah disepakati bersama pihak Yayasan RMC.

“Sistemnya konsinyasi, artinya RT tidak perlu modal, mereka hanya mengembalikan ke kami (RMC) sesuai dengan berapa banyak beras yang bisa dijual, sementara keuntungan penjualan buat mereka,” kata Rahmad.

Lanjut Rahmad, program ini selain untuk mensejahterakan RT, juga mengurangi masyarakat berbelanja ke pasar, sehingga membantu pemerintah untuk memutus mata rantai Covid 19,” ujarnya lagi.

“Setiap RT kita batasi agar pendistribusiannya merata, yakni hanya sekitar 200 sak saja, pabriknya ada di Babulu, Penajam Aser Utata (PPU) dan sebagian sari Sulawesi Utara,” Ujar Rahmad.

Kedepan yayasan RMC akan mencoba menambah produk, seperti Gula dan Minyak Goreng, akan tetapi dirinya kembali mengingatkan kepada Ketua RT agar harga yang ditawarkan sesuai dengan kesepekatan.

Tentu saja hal ini untuk menghindari ketimpangan harga produk-produk tersebut dengan harga dipasaran.

“Kita tetap bersinergi juga dengan pedagang pasar. Sehingga satu sama lain tetap jalan,”

Ditempat yang sama, Andi Mutawally selaku Koordinator Usaha Milik RT membenarkan jika saat ini yang tergabung di dalam UMRT sebanyak 500 (agen).

Andi Mutawally yang karib disapa Andi Welly ini juga bersyukur atas pencapaian yang sudah dilakukan hingga saat ini.

Kedepan tentunya akan berusaha untuk mengajak Ketua RT di Balikpapan untuk bergabung didalam UMRT, sehingga target tahun ini akan tercapai.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, di peringatan 1 Tahun berdirinya UMRT nanti akan ada undian yakni berupa paket Umroh ke Tanah Suci, Makkah untuk agen yang beruntung.

Sesuai dengan selogannya UMRT “Senangnya Kita Bersama”, karena itu kegiatan yang dilaksanakan RMC diyakini akan mendapatkan kesenangan bersama.*

penulis : Tim

editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here