Rahmad Meyakini Jika Bersatu, Maka Pandemi Covid-19 Bisa Berakhir di Balikpapan

0
30 views

Balikpapan, Penasatu.com – Menyambut Hut Kemerdekaan Ke-76 Republik Indonesia. Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melaksanakan peringatan detik-detik proklamasi dengan menggelar Upacara dihalaman kantor Pemkot Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan Kota (Balkot), Selasa (17/8/2021).

Pada pelaksanaan upacara kali ini tidak berbeda seperti tahun sebelumnya yakni berlangsung terbatas dengan Protokol Kesehatan (prokes) ketat, sementara untuk tamu undangan lainnya dilakukan secara virtual. Bertindak sebagai inspektur upacara pada hari ini Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE.

Jalannya pelaksanaan upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi yang dibacakan langsung Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh S Sos.

Usai melaksankan upacara dihadapan awak media, Rahmad Mas’ud mengatakan dalam mengimplementasikan kemerdekaan. Dimana kemerdekaan merupakan buah dari hasil para perjuang.

“Artinya..kalau kita belum bisa berjuang dalam memerdekakan republik Indonesia ini, paling tidak tugas kita adalah mengisi kemerdekaan yang telah diraih oleh para pejuang,” ucapnya.

Dirinya meminta agar seluruh masyarakat Balikpapan dapat mengisi kemerdekaan yang sudah diwariskan oleh pejuang. Terlebih ditengah kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Dengan persatuan dan kesatuan dalam memerangi covid-19, seperti halnya yang dilakukan para pejuang sebelumnya dalam memerdekakan Indonesia melawan penjajah. Dirinya meyakini dengan semangat persatuan dan kesatuan pandemi covid-19 akan dapat diakhiri dikota Balikpapan.

“Saya yakin..kita dapat merdeka dari covid-19 dengan persatuan dan kesatuan, seperti yang dilakukan pejuang dalam mengusir penjajah saat itu,” ungkapnya.

“Insyaallah..jika kita bersama-sama dan bersatu dalam memerangi covid-19, saya saya yakin akan menuaikan hasil yang maksimal,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here