Puskesmas Watu Nggong Gelar Rapat Lintas Sektoral

0
18 views

Penasatu.com-Manggarai Timur.NTT – UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Watu Nggong, menggelar rapat lintas sektor di Gedung Pertemuan, Desa Satar Nawang Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur, NTT, Rabu, (16/12/2020).

Pantauan penasatu.com, Hadir dalam kegiatan ini, Camat Sambi Rampas, Drs. Halyo R. Yanuarius, tujuh kepala desa sebagai wilayah kerja Puskesmas Watu Nggong, dan toko masyarakat.

Kepala UPTD Puskesmas Watu Nggong, Alfridus Sam Deho, kepada media ini, mengatakan bahwa, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai bahan evaluasi kegiatan sebelumnya.

“Pertemuan lintas sektor tujuannya mengevaluasi semua kegiatan puskesmas dan membantu mencarikan solusi, apabila dalam pelaksanaan kegiatan ada kendala yang dihadapi petugas,” kata Kepala Puskesmas Watu Nggong,

Koordinasi lintas sektoral lanjutnya, bertujuan untuk membangun kerjasama, sekaligus mensosialisasikan program-program Puskesmas serta menjaring aspirasi yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

“Pada intinya sebagai wadah untuk koordinasi kegiatan sektoral, terutama dalam bidang kesehatan, agar dalam pembangunan kesehatan dapat tercapai,” ujar Alfridus.

Hal senada disampaikan oleh camat Sambi Rampas, Drs. Halyo R. Yanuarius, mengharapkan agar pemerintah kecamatan, UPTD Puskesmas Watu Nggong, Para Kepala desa dan seluruh elemen di wilayah kerja Puskesmas, supaya berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah tersebut dan mencari solusi bersama untuk mengatasi masalah kesehatan di masyarakat.

Yanuarius menambahkan, masalah kesehatan yang terjadi dimasyarakat disebabkan kondisi lingkungan, sosial ekonomi dan budaya.

“oleh karena itu untuk memecahkan masalah kesehatan dibutuhkan kerjasama antar sektor”, Ujarnya.

“Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menginformasikan pencapaian hasil kegiatan sebelumnya serta memutuskan rencana tindak lanjut dengan memasukan aspek umpan balik dari masyarakat,” tutupnya.

Laporan : Alfonsius Andi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here