Polres Kubar Gandeng MPC Pemuda Pancasila Gelar Bakti Sosial Peduli Covid-19, Bagikan Sembako Untuk Masyarakat Tidak Mampu

0
85

Kapolres Kubar AKBP Roy Satya Putra menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ketua MPC PP Kubar M.Teddy Rahkmat di Sekretariat MPC PP Kubar.(Ichal penasatu)
.

Penasatu.com, Kutai Barat – Polres Kubar bersama Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) gelar Baksos (bakti sosial)dalam menghadapi Corona virus desease 2019 ( covid-19) yang mewabah di wilayah Kutai Barat.

Kegiatan diawali penyerahan secara sembolis oleh Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra kepada Ketua MPC PP Kubar M.Teddy Rakhmad, di Sekretariat MPC PP , Jalan Kartini No. 234, Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kutai Barat, Sabtu (9/5/29) siang. Untuk selanjutnya akan di bagikan kepada masyarakat tidak mampu yang memang membutuhkan.

Kapolres Kubar saat penyerahan bantuan sembako langsung kepada masyarakat

Kegiatan aksi Baksos berlangsung sejak pukul 15.50 hingga pukul 17.20 Wita. Ada pun sembako yang di salurkan kepada warga Kelurahan Melak Ilir oleh Polres Kubar bersama MPC PP Kubar berupa Beras,Gula,Teh Kotak,Minyak Bimoli,Susu dan masker.

Kapolres mengatakan, hari ini Polres Kutai Barat melaksanakan bakti sosial yang dilaksanakan bersama dengan MPC PP Kubar. Kemudian Kita bersama sama melaksanakan penyaluran sembako untuk warga terdampak Covid-19.

“Bantuan kita salurkan dengan mendatangi masyarakat terdampak Covid-19 itu kita lakukan dari pintu kepintu dalam menyalurkan bantuan. Harapannya bantuan yang kita salurkan bisa tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Roy Satya Putra kepada penasatu.com, Sabtu (9/5).

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, kegiatan ini merupakan panggilan tugas kemanusiaan dari Kepolisian dan MPC PP Kubar.

Kita mengajak seluruh masyarakat agar mentaati anjuran protokol dari pemerintah, seperti cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker saat berada di luar rumah.

“Mari bersatu padu untuk peduli mengatasi wabah yang sedang terjadi. Oleh sebab itu, hari ini kita laksanakan penyaluran bantuan secara bersama-sama. Semoga kegiatan ini bisa terus berjalan membantu warga yang betul-betul membutuhkan,” tutupnya.

Terpisah, Ketua MPC PP Kutai Barat, M.Teddy Rahkmat H.ST menyebutkan, Saya selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kubar sangat meapresiasi kegiatan ini dimana Polres Kubar bersama Pemuda Pancasila pada hari ini bersama sama menyalurkan sembako kepada masyarakat yang sangat terdampak dengan wabah covid-19 ini.

” Harapan kami, mari kita bergotong royong, kita hestek gotong royong, kita bisa mencegah corona bersama dengan cuci tangan yang benar, gunakan masker saat di luar rumah, hindari kerumbunan dan selalu dengan vola hidup sehat.”ujarnya Teddy.

“Saya sangat berterima kasih kepada Polres Kubar serta terima kasih kepada Pemuda Pancasila yang sudah menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang betul betul membutuhkan semoga semuanya tepat sasaran..” ucap salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Hadir pada kegiatan baksos di Kecamatan Melak, Wakal Polres Kompol Sukarman, Kabag Ops Polres Kompol Sarman, Kasat Intel Polres AKP I Gde Dharma Suyasa, Kasat Tahti Iptu Andi Nonci, Kapolsek Melak AKP Toni Sujoko, Sekretaris MPC PP Freddy Sunandar, Bendahara Zul Fadli, Ketua PAC PP Melak Awang Dedy, Ketua Koordinator Lembaga Tani dan Nelayan MPC PP Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : penasati.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here