Polres Kubar Bagikan Daging Kurban Pada masyarakat

0
221
Penyerahan hewan kurban: Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK M.H di dampingi Waka Polres Kompol Sukarman, SH, ketua panitia kurban Kompol Kasdi dan Ustad.

Polres Kubar: Sembelih sepuluh ekor sapi dan sembilan kambing, dan dibagikan kepada masyarakat

Penasatu.com, Kutai Barat – Perayaan hari Raya Idul Adha 1440 H kali ini sangat istimewa karena jatuh pada 11 Agustus 2019 Masehi yang berdekatann dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 yang hanya tinggal sepekan lagi.

Polres Kubar yang selalu rutin menggelar acara pemotongan hewan kurban setiap tahunnya, kali ini setelah melaksanakan Sholat Ied Idul Adha, seluruh anggota Polres Kubar dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP I Putu Yuni Setiawan S.IK M.H serta di dampingi Waka Polres Kompol Sukarman, SH melaksanakan pemotongan hewan kurban di area parkir Mapolres, Minggu (11/8/2019).

foto. proses pemotongan hewan kurban

Pertama saya ucapkan selamat hari raya idul adha bagi seluruh umat muslim, ujar I Putu Yuni Setiawan saat membuka acara pemotongan hewan kurban.

“Berkurban merupakan wujud syukur kita atas rezeki yang Alloh berikan, selain dari sisi ibadah kepada Allah SWT, berkurban merupakan salah satu media kita berhubungan dengan sesama, imbuh Kapolres.

Selanjutnya pinta Kapolres, mari kita juga mendo’akan semoga seluruh jama’ah haji yang sedang melaksanakan ibadah diberi kesehatan dan kelancaran, termasuk ada jama’ah haji yang merupakan personel Polres Kutai Barat agar kembali pulang dengan selamat dan menjadi Haji yang mabrur.

Sementara Ketua Panitia Kurban, Kompol Kasdi menjelaskan, bahwa pada hari Raya kurban tahun ini, Polres Kubar menyembelih sepuluh ekor sapi dan sembilan kambing, yang rencananya pembagian kepada masyarakat akan dilaksanakan setelah Sholat Dzuhur. Ada sekitar 400 kupon yang telah diberikan kepada masyarakat.

“Dari 400 kupon yang telah kami bagikan kepada masyarakat, mudah mudahan setelah sholat dzuhur sudah bisa dimulai pembagiannya dan tuntas,” jelas Kasdi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here