Polda Kaltim Salurkan 100 Ton Beras Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

0
3 views

Balikpapan, Penasatu.com – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menyalurkan bantuan sosial secara serentak kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di halaman Loby Mapolda Kaltim, Kamis (2/9/2021) dilepas langsung oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

“Bantuan diberikan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kaltim dengan menargetkan masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM,” ucap Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menambahkan bantuan yang diserah har ini sebanyak 100 Ton beras. Dimana dari jumlah tersebut dibagikan ke masing-masing Polres yang ada di Kaltim sebanyak 10 Ton.

“Jadi ada 9 Polres di Kaltim, masing-masing membagikan 10 Ton beras, begitu juga Polda Kaltim membagikan sebanyak 10 Ton beras, ditambah dengan bahan pokok lainnya yang memang untuk kebutuhan sehari-hari,” bebernya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan sasaran penerima bansos kali ini memang dikhususkan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan bagi warga yang memang belum sama sekali menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot).

“Kalau kita sisir..kan masih banyak masyarakat kita yang tidak terdaftar sebagai penerima bansos yang dibuat oleh pemerintah,” ungkapnya.

“Oleh karena itu, hasil dari penyisiran itulah yang kita data dan kita berikan bantuan,” tambahnya.

Irjen Pol Herry Rudolf Nahak menegaskan bantuan yang diberikan langsung kepada penerima bantuan. Yang mana bantuan tersebut diberikan langsung oleh petugas-petugas polri yang ada di lapangan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here