Polda Kaltim Kembali Musnahkan Narkotika Jenis Sabu Seberat 1 Kilogram Lebih

0
225 views

Balikpapan, Penasatu.com – Sebanyak 1.21 Kilogram atau 1.212,24 gram Narkotika jenis sabu-sabu dimusnahkan Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) dengan cara dilarutkan kedalam wadah berisi air dan membuangnya ke lubang pembuangan “Water Closed (WC)”.

Pemusnahan yang digelar di Makopolda Kaltim, Jln Syarifuddin Yoes, Balikpapan Selatan, Kamis (10/6/2021), merupakan barang bukti hasil pengungkapan dari beberapa tersangka di beberapa daerah.

Dihadapan para awak media, Dir Resnarkoba Polda Kaltim Kombes Pol Rickynaldo mengatakan, pemusanahan barang haram tersebut berdasarkan hasil pengungkapan dari beberapa kasus yang ditangani Dir Resnarkoba Polda Kaltim.

Pemusnahan narkotika jenis sabu didapatkan melalui hasil pengungkapan dari tersangka WD alias BG yang diamankan dikawasan Jln Soekarno Hatta, Kilometer 18, Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara (Balut) serta tersangka JM dikawasan Jln Stadion, Tanah Grogot, Kabupaten Pase.

Dari pengungkapan didapati BB dari tersangka WD seberat 1.064,36 gram yang disimpan didalam bungkus plastik, serta 1 bungkus plastik klip bening berisi sabu dengan berat 49,34 gram.

Sementara, barang bukti lain yang didapat dari hasil pengungkapan atas tersangka MT dengan barang bukti jenis sabu seberat 6,63 gram laiannya ikut dimusnakan.

Barang bukti lain yang ikut dimusnahkan didapat dari hasil pengungkapan di Jln H Ismail, Gang Etam RT 04, Desa Muara Badak Ulu, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) serta barang bukti sabu dari tersangka RS yang ditangkap di daerah Bontang dengan sabu seberat 91,92 gram.

“Total kurang lebih sebanyak 1,2 Kg narkotika jenis sabu-sabu yang kita musnahkan hari ini dari beberapa tersangka,” ucapnya.

Atas perbuatannya para tersangka akan diancam dengan Pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(*/riel).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here