PKS Munculkan Dua Figur Pilkada 2020

0
363

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Balikpapan telah mempersiapkan beberapa kadernya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 mendatang.

Majunya beberapa kader PKS dibenarkan oleh Ketua DPD PKS Balikpapan H Sonhaji saat berbincang santai sekaligus silaturahmi bersama awak media baik cetak, online dan televisi di salah satu kedai kopi, Gunung Bakaran, Balikpapan Selatan, Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (9/10).

Sonhaji menuturkan, PKS adalah partai pemenang keempat saat Pemilu 2019 beberapa waktu lalu dimana saat ini terdapat enam kursi yang dimiliki PKS di DPRD Balikpapan.

“Silaturahmi hari ini bertujuan mempersiapkan kader PKS pada Pilkada 2020 mendatang, dimana PKS sendiri telah melakukan beberapa tahapan-tahapan salah satunya melakukan pemilihan internal,” tuturnya.

Dalam pemilihan internal tersebut PKS diminta untuk memberikan lima nama Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota, namun setelah melakukan beberapa tahapan, dari lima nama mengerucut hingga menyisakan dua nama calon saja, yaitu H Sonhaji dan Ust. Fahrurrazi.

“Yang perlu diketahui PKS Balikpapan sendiri bukan saja hanya memiliki dua kandidat nama itu saja, melainkan PKS Balikpapan masih banyak memiliki stok nama-nama calon pemimpin Kota Balikpapan. Dan keterwakilan saya bersama Fahrurrazi merupakan menjalankan amanah yang telah diberikan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW),” urai Sonhaji.

Kemudian dari dua nama tersebut nantinya akan segera melakukan pendekatan, salah satunya mendaftar ke beberapa partai yang telah membuka pendaftaran seperti Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai NasDem.

Hal senada disampaikan Ust.Fahrurrazi, dirinya mengatakan Pilkada 2020 tidak akan terasa hangat tanpa kehadiran Balon Walikota dan Wakil Walikota dari Partai PKS.

“Kontestasi politik 2020 tanpa PKS, ibarat sayur tanpa garam, kami menginginkan ke depan masyarakat Balikpapan bahagia dengan pemimpinnya. Kami berharap bisa bersama-sama masyarakat Balikpapan dan bergandengan tangan menjadikan Kota Balikpapan lebih baik lagi ke depannya,” kata Fahrurrazi.

Sonhji juga menambahkan PKS tetap membuka kesempatan kepada kader-kader diluar partai PKS, bahkan sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang lainnya.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here