Perempuan Pengusaha juga Harus bisa Mendigitalisasi Dirinya Sendiri

0
0 views

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Balikpapan mengadakan berbagai kegiatan dan event dalam memarakkan HUT ke 45 yang baru pertama kali diperingati di kota Balikpapan, Sabtu (15/2/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Plaza Balikpapan sudah memasuki puncak acara, berlangsung dengan sukses dan sangat meriah ini di hadiri Walikota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPP IWAPI Insinyur Nita Yudi MBA, anggota DPD RI Mahyudi serta tamu undangan lainya.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengucapkan terimakasih kepada IWAPI yang turut serta membangun Kota Balikpapan dan IWAPI, harus siap dalam menghadapi Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN ) yang mana Kota Balikpapan sebagai Kota Penyangga IKN.

“Dalam hal Ini IWAPI harus bisa ikut berperan dan memanfaatkan dalam pembangunan IKN yang mana pembangunan IKN tersebut membutuhkan dana 466 triliun, kita sebagai penduduk Kota Balikpapan khususnya anggota IWAPI jangan sampai hanya jadi penonton, harus ikut terjun langsung,” ungkapnya Rizal.

Ketua DPP IWAPI Ir Nita Yudi MBA saat ditemui awak media mengatakan, IWAPI adalah wadah bagi para perempuan pengusaha, yang lebih terfokus pada urusan perekonomian. “Dengan adanya IWAPI dapat memperlihatkan dan sebagai motivasi pada perempuan di Kaltim kususnya Kota Balikpapan, bahwa perempuan itu bisa jadi pengusaha,” jelasnya

Nita Yudi menambahkan jika IWAPI mempunyai tiga program, diantaranya meningkatkan sumber daya manusia yang menjadi prioritas program kerja Presiden Joko Widodo. Memperluas jaringan networking untuk marketing atau promosi, dan mempermudah akses perbankan untuk menambah modal

Dari tiga program tersebut diperuntukan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan cara mengadakan pelatihan, training dan lainnya. “Tapi tiga program ini tidak akan berjalan kalau tidak memiliki networking,” tambahnya.

Menurutnya hal yang paling utama harus dimiliki mitra IWAPI yang strategis dari pemerintah, dengan adanya rencana IKN tentu harus ada persiapan diri, terutama bagi para perempuan pengusaha. Harus siap menerima Kaltim sebagai ibukota dan nantinya kehidupan akan berubah. Apalagi di era industri 4.0 yang semua serba cepat dan instan.

“Jadi perempuan pengusaha juga harus bisa mendigitalisasi dirinya sendiri dengan produk-produk digitalisasi. Kalau tidak bisa maka akan tertinggal dan terlindas,” tegasnya.

Dirinya pun sangat mengapresiasi Perayaan HUT IWAPI di Kota Balikpapan yang sangat luar biasa. Terutama kepada ketua DPC IWAPI Balikpapan Ernawati Ghafar dan pelaksana HUT Nurhani Nasution.

Dalam puncak kegiatan ini juga dilaksanakan pelantikan anggota ranting IWAPI serta lomba tumpeng dan juga penanda tanganan MoU dengan para mitra IWAPI.

Selain itu Ketua IWAPI Balikpapan ErnaWati Ghafar, memberikan penghargaan kepada beberapa anggota Senior IWAPI yang telah berdedikasi untuk IWAPI, Selama 40 Tahun lebih.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: BS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here