Perbasi Balikpapan Tarik Data Atlit dan Pelatih Porprov Kaltim 2022 dari KONI

0
458

Keterangan foto, Ken Arief Danuharja Ng, Ketua Perbasi kota Balikpapan.(ist)

Balikpapan, Penasatu.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 Berau sudah semakin dekat, namun dengan masih ada nya konflik internal di tubuh Komite Olahraga Nasional (KONI) kota Balikpapan kepesertaan Kontingen Balikpapan sampai saat ini belum ada kepastian, sehingga ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang menarik data Atlit dan Pelatih mereka.

Pasalnya, masih ada keraguan dari beberapa Cabor akan kinerja dari KONI Balikpapan, ini disebabkan sampai saat ini belum adanya kepastian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan, dikarenakan masih adanya konflik berkepanjangan di internal KONI, maka kami berinisiatif menarik data Atlit dan Pelatih dari KONi untuk Porprov Kaltim 2022 di Berau dan mendaftar melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) kota Balikpapan.

Ini diungkapkan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kota Balikpapan, Ken Arief Danuharja Ng, Selasa (27/9/2022) malam melalui What’s App pribadinya.

Kepada media ini, Ken mengatakan, kami tidak ingin hal yang tidak diinginkan terjadi kepada para atlit Perbasi, dimana sampai saat ini belum ada kejelasan kapan TC dan persiapan lainnya dari KONI sementara Porprov Kaltim 2022 sudah semakin dekat.

“Ini tentu akan mengganggu program yang sudah dipersiapkan Perbasi Balikpapan,” terang Ken.

Dan disinyalir akan menyusul cabor Atletik juga akan menarik data atlit nya dari KONI, imbuh Ken.

Lanjut Ken, surat sudah kami buat dan sudah saya tandatangani, sehingga tinggal dikirimkan saja ke KONI Balikpapan.

Masih kata Ketua Perbasi Balikpapan, kami menarik data atlit dari KONI ke Disporapar bukan tanpa alasan, tapi dikarenakan cabor kami ingin kejelasan. Dan kami mengikuti arahan pemerintah. Ada beberapa cabor yang masuk kategori cabor potensial peraih medali untuk Balikpapan seperti PBSI juga menarik data atlit nya dari KONI. Sehingga kami tidak ingin atlit kami kebingungan karena belum ada kepastian dan akan menggangu kesiapan atlit,” bebernya.

Sementara diketahui surat penugasan Walikota Balikpapan untuk entry by name dan number adalah oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Balikpapan,” pungkasnya.

Sementara Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kota Balikpapan, Abi Hasan saat dikonfirmasi membenarkan hal ini. “Ya kami.akan menarik data atlit dari KONI,” tegasnya.

penulis: EDS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here