Pengurus KONI Balikpapan Resmi Dilantik, M Ridwan: Saat Ini Fokus Persiapan Porprov 2022 di Berau

0
141

Balikpapan, Penasatu.com – Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Balikpapan akhirnya secara resmi dilantik.

Pelantikan sejumlah pengurus KONI Kota Balikpapan dilakukan langsung Ketua Umum KONI Kalimantan Timur (Kaltim) Drs H Rusdiansyah Aras di Ballroom Hotel Jatra, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Selatan (Balsel), Sabtu (2/7/2022).

Rudiansyah Aras mengatakan jika ada permasalahan sebaiknya dapat dimusyawarahkan, mufakat kan, sehingga prestasi olahraga Balikpapan dapat ditingkatkan lebih baik lagi. Dan sudah saatnya Balikpapan menjadi penyumbang medali terbaik untuk Kaltim menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh.

Rudiansyah Aras meminta agar KONI Balikpapan dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan. Menyoal legitimasi, dirinya menegaskan jika KONI Balikpapan merupakan KONI yang baru saja dilantik, seusai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan.

“Saya berharap kepada ketua terpilih yang baru saja dilantik, agar tetap mendekati Pemkot Balikpapan, karena biar bagaimanapun semua sentral pembinaan dan keuangannya ada di Pemkot Balikpapan,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Balikpapan Mochammad Ridwan Andreas menuturkan saat ini tengah menyiapkan sejumlah atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November 2022 mendatang di Berau.

Tentunya ini menjadi tantangan bagi bersama untuk membawa nama baik Kota Balikpapan.

“Jadi kami berharap kepada pengurus untuk memaksimalkan menuju Porprov 2022,” ujarnya.

Menyikapi terjadinya dua versi KONI, menurutnya, kejadian yang terjadi hanya sebuah riak-riak dan dinamika dalam sebuah organisasi, tentu saja itu menjadi hal yang biasa.

“Saat ini sudah waktunya untuk berkolaborasi, jadi bukan waktunya lagi untuk berkonflik,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here