Penambahan 12 Kasus Positif, Rizal Ingatkan Tetap Jaga Prokes

0
6 views

Balikpapan, Penasatu.com – Penambahan kasus terkonfirmasi masih saja terjadi dikota Balikpapan. Namun penambahan hari ini tidak banyak seperti biasanya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Walikota Balikpapan HM Rizal Effendi SE saat menggelar pres rilis, di BSCC Dome, Minggu (9/5/2021).

“Hari ini penambahannya tidak banyak, hanya terdapat 12 kasus terkonfirmasi positif, 27 selesai isolasi dan hari ini tidak terdapat kasus meninggal dunia,” jelas Rizal.

Sementara itu, juru bicara Satgas Covid-19 Balikpapan yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) dr Andi Sri Juliarty atau yang karib disapa dr Dio menuturkan, penambahan 12 kasus diantaranya 7 kasus merupakan orang bergejala, 3 kasus merupakan hasil tracking dan 2 kasus merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

Sedangkan 27 kasus selesai isolasi merupakan 1 pasien dari RS Bhayangkara, 5 pasien dari RSKD, 4 pasien dari RSPB dan 8 pasien dari RS Siloam. Sementara terdapat 9 kasus selesai isolasi mandiri.

“Alhamdulillah..hari ini tidak terdapat kasus meninggal dunia,” ucap dr Dio.

Maka, untuk jumlah keseluruhan kasus positif covid-19 di Balikpapan sebanyak 16.308 kasus, sebanyak 95 orang dirawat di rumah sakit, 250 orang isolasi mandiri, sebanyak 15.379 seluruhnya pasien sembuh dan 584 kasus kematian

Adapun ketersedian ruang isolasi di rumah sakit, dari 523 tempat tidur terisi 81 pasien dan yang ruang ICU dari 46 tempat tidur terisi 14 pasien.(*)

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here