Pastikan Situasi Kondusif, Personel Ops Nusantara Laksanakan Pengamanan Bongkar Muat Material Pembangunan IKN

0
82

Sepaku, penasatu.com – Sudah menjadi kewajiban bagi Anggota Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum tugasnya. Salah satunya untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan dan ancaman, selama proses pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kaltim.

Seperti yang dilaksanakan personel Ops Nusantara Polda Kaltim Sabtu (2/7/2022). Personel Ops Nusantara melaksanakan pengamanan di wilayah pelabuhan Bumdes.

“Kegiatan diawali dengan apel pagi. Kemudian, dilanjutkan dengan melaksanakan giat patroli peninjauan segmen pembangunan IKN. Hal itu dilakukan untuk memastikan situasi tetap dalam keadaan kondusif,” ucap Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Pol Yusuf Sutejo.

Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan patroli dan monitor ke pelabuhan Bumdes dan dilokasi sedang berlangsung bongkar muat batu untuk pembangunan di segmen IKN.

Kegiatan itu, juga dilakukan guna memonitoring Kondusifitas Kamtibmas di sekitar wilayah pembangunan IKN dan mengantisipasi adanya tindakan yang dapat mengganggu proses pembangunan IKN.

Untuk diketahui, pembangunan IKN di wilayah Sepaku memasuki tahap pembangunan awal. IKN Nusantara sendiri berada di wilayah Sepaku di Penajam Paser Utara (PPU) dan Samboja di Kutai Kartanegara (Kukar).

Humas Polda Kaltim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here