Parlindungan: Pembagian Seragam Gratis di Balikpapan, Sekolah Negeri dan Swasta Sama

0
114

Balikpapan, Penasatu.com – Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud memastikan seragam gratis dapat dinikmati bagi penerima peserta didik baru tahun ini.

Akan tetapi, pemberian seragam gratis bagi siswa didik baru tahun ini sempat mendapatkan kecemburuan dari pihak sekolah swasta. Pasalnya isu yang berkembang pemberian seragam gratis hanya dapat dinikmati bagi peserta didik yang bersekolah di negeri.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Parlindungan Sihotang SE mencoba meluruskan bahwa program RPJMD Walikota salah satunya pemberian seragam gratis. Dimana seragam gratis akan diberikan bagi anak didik Kelas 1 Sekolah Dasar (SD) dan Kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP), Rabu (29/6/2022).

Parlin menegaskan, pemberian seragam gratis jelas disampaikan walikota, bahwa yang menikmati bukan hanya sekolah negeri saja, akan tetapi anak didik sekolah swasta pun akan menerima fasilitas yang sama.

“Kita sudah bertemu dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan. Di mana dalam pertemuan tersebut jelas disampaikan tidak ada perbedaan antara sekolah swasta dan negeri,” terangnya.

“Yang saya ketahui dalam program seragam gratis ini tidak ada diskriminasi terhadap sekolah swasta, bahkan yang saya ketahui anak didik yang bersekolah di sekolah swasta mendapatkan bantuan subsidi Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP),” tambahnya.

Parlin menambahkan, perlu diketahui oleh para orang tua murid, pemberian bantuan SPP gratis bisa dinikmati bagi anak didik tingkat SD dan SMP yang bersekolah di sekolah swasta.

“Kalau subsidi SPP ini bisa dinikmati anak didik yang sekolah di SD dari kelas 1 sampai kelas 6 dengan besaran 75 ribu rupiah, sementara untuk SMP swasta dari kelas 1 sampai Kelas 3 juga mendapatkan subsidi SPP dengan besaran 110 ribu,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here