Paripurna DPRD Balikpapan, Walikota Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi

0
8 views

Balikpapan, Penasatu.com – Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi di DPRD terhadap Nota Penjelasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026 pada sidang paripurna bersama DPRD Balikpapan, Senin (18/10/2021).

Rapat paripurna yang berlangsung serlcsra virtual dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Balikpapan Budiono dan dihadiri sejumlah anggota DPRD lainnya.

“Ada beberapa hal yang disoroti Walikota dari pandangan umum fraksi yakni soal Pendidikan, Banjir dan Sumber Daya Manusia (SDM,” ucapnya Budiono.

Budiono menambahkan dari semua apa yang telah disampaikan fraksi-fraksi di DPRD, semua sudah dijawab oleh Walikota.

“Semua sudah dijawab tadi sama Pak Wali Kota, bahwa semua mengacu pada peraturan pemerintah pusat atau kementrian,” ungkapnya.

Politikus PDi Perjuangan tersebut mengatakan dari jawaban Walikota hari ini, nantinya akan dilanjutkan dengan sidang paripurna kembali yakni memberikan jawaban atas nota penjelasan walikota.

“Nanti ada jadwal paripurna selanjut yakni pendapat akhir fraksi terhadap penjelasan Walikota, itulah finalnya..nantinya mana yang harus digaris bawahi mana yang tidak,” katanya.

“Sementara RPJMD yang prioritas yakni  penanganan banjir salah satunya penanganan Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal yang telah diajukan. Ini termasuk dalam sembilan program skala prioritas yang tertuang dalam RPJMD Wali Kota,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here