Pantun Gultom : Lebih Baik PTM Di Gelar Awal Tahun, Sambil Menunggu Target Vaksinasi

0
25 views

Balikpapan, Penasatu.com – Perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Balikpapan berdampak pada mundurnya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Mundurnya rencana pelaksanaan PTM di Balikpapan mendapatkan respon anggota Komisi IV DPRD Balikpapan Pantun Gultom saat diruang kerjanya, Selasa (7/9/2021).

Pantun Gultom menilai, seharusnya pemerintah pusat dapat memberlakukan kebijakan PPKM dengan melihat jumlah kasus harian yang ada di setiap daerah.

Namun kenyataannya, indikator penilaian status PPKM yang dilakukan pemerintah pusat yakni dengan melihat tingkat mobilitas masyarakat di suatu daerah tersebut.

“Kita sudah RDP sama Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan, ternyata yang menjadi indikator penilaian yakni melihat mobilitas masyarakat di suatu daerah tersebut,” ungkapnya.

Pantun Gultom menilai, jika tingginya mobilitas masyarakat menjadi penilaian pusat dalam menentukan PPKM, tentunya ini menjadi kerugian kota Balikpapan.

Pasalnya, masyarakat yang keluar dan masuk ke Balikpapan itu sangat tinggi, mengingat Balikpapan banyak warga pendatang yang bekerja, begitu juga sebaliknya.

Politikus PDI Perjuangan tersebut menambahkan, jika status PPKM terus berada pada Level 4, pastinya berdampak dengan pelaksanaan PTM yang rencananya akan digelar pada bulan ini.

Akan tetapi dirinya berpendapat agar sebaiknya pelaksanaan PTM bisa digelar pada awal tahun 2022 mendatang sembari menunggu target percepatan vaksinasi yang dilakukan pemerintah (Herd Imunnity).

Sehingga, pada saat pelaksanaan PTM nantinya seluruh pelajar sudah mendapatkan vaksin dan memiliki kekebalan imun yang baik

“Saya berharap setelah masa perpanjangan PPKM yang akan berkahir ditanggal 20 September mendatang ada penurutan status. Sehingga warga Balikpapan bisa beraktifitas kembali,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here