Normalisasi DAS Ampal, Sukri Wahid Minta Pemkot Untuk Disegerakan

0
43

Balikpapan, Penasatu.com – Guna mengatasi permasalah banjir Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui dinas Pekerjaan Umum telah menganggarkan normalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Ampal. Namun hingga saat ini pengerjaannya pun belum juga dilaksanakan

Oleh karena itu, Anggota Komisi III DPRD Kota Balikpapan Syukri Wahid mendorong dinas PU untuk segera melakukan normalisasi DAS Ampal.

“Saat ini kita belum dapat informasi, kalau bisa disegerakan. Pasalnya anggaran yang digunakan merupakan anggaran Multi Years,” ucap Syukri saat dikonfirmasi awak media, Kamis (30/6/2022).

Masih Syukri, dirinya belum mengetahui sejauh mana proses lelang pengerjaan DAS Ampal ini. Yang pasti dirinya menginginkan normalisasi dapat segera dilakukan.

Selain itu, dirinya juga tidak mengetahui dari anggaran sekitar 156 miliar tersebut didalamnya sudah terdapat anggaran pembebasan lahan.

“Saya tidak ingat apakah dari anggaran tersebut sudah termasuk anggaran pembebasan lahan, tapi kalau tidak salah ada sekitar 10 miliar yang disiapkan untuk pembebasan lahan,” ujarnya coba mengingat.

“Jadi jangan pernah menganggarkan untuk yang tidak siap “clean and clear” dilapangan. Jangan sampai sudah include pembebasan lahan, terus kemudian tidak clear, sehingga tertahan pengerjaan normalisasi tersebut,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here