Muhaimin : PPKM Level 3 se-Indonesia Tidak Berdampak Dengan Pelaksanaan PTM Di Balikpapan

0
30 views

Balikpapan, Penasatu.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan memastikan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Balikpapan tidak terpengaruh dengan diberlakukannya PPKM Level 3 se-Indonesia jelang Natal dan Tahun Baru.

“Tidak berpengaruh kan..karena ditanggal tersebut para murid-murid baik Sekolah Menengah Pertama (SMP) maupun Sekolah Dasar (SD) sedang libur sekolah, karena ditanggal 17 Desember mendatang tidak ada lagi kegiatan anak-anak murid,” ungkap Kadisdikbud Balikpapan Muhaimin, Rabu (24/11/2021).

Muhaimin menambahkan saat diberlakukannya PPKM level 3 semua murid libur sekolah hingga tanggal 2 Januari 2022 mendatang. Jadi meskipun pemerintah memberlakukan PPKM Level 3 tidak berdampak dengan pelaksanaan PTM di Balikpapan.

“Kebetulan liburnya pas tanggal di berlakukannya PPKM Level 3 yang dari pusat, jadi tidak berpengaruh. Anak-anak murid juga liburnya sampai habis tahun baru atau tepatnya sampai tanggal 2 Januari 2022 mendatang,” ujarnya.

Muhaimin menyebut, sejauh ini pelaksanaan PTM di Balikpapan berjalan lancar dan aman, tidak terjadi kendala dan tidak ada ditemukan cluster sekolah.

Bukan itu saja, sejauh ini PTM tidak lagi menggunakan tingkat partisipasi orang tua, melainkan berdasarkan 50 persen kapasitas sekolah. Jadi para orang tua tetap memilih apakah harus belajar tatap muka atau melalui daring/online.

“Ya..orang tua tetap bisa memilih apa maunya tatap muka atau secara daring/online dirumah saja,” katanya.

“Kalau yang tidak mau PTM ya tetap diberikan fasilitas, jadi pelaksana belajar mengajarnya melalui daring/online terus,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here