Muhaimin : Gedung Sekolah di Barat dan Selatan Akan Rampung 2023 Mendatang

0
43 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pembangunan gedung sekolah di Balikpapan Barat dan Balikpapan Selatan dipastikan rampung pada tahun 2023 mendatang.

Tentunya, dengan hadirnya kedua fasilitas Pendidikan yang baru, diharapkan dapat mengurai permasalahan saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang acap kali dikeluhkan orang tua murid.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Balikpapan, saat diruang kerjanya, Jum’at (3/11/2021).

“Pembangunan gedung SMP di Balikpapan Barat saat ini prosesnya sudah tahap lelang pengerjaan,” ucap Muhaimin.

Lanjut dikatakannya, kemungkinan akhir Desember tahun ini, pemenang lelang pengerjaan pembangunan gedung sekolah di Barat sudah ada.

“Insyaallah..akhir bulan Desember ini, sudah ada pemenang tendernya,” terangnya.

“Kalau pembangunan fisiknya, bulan Januari 2022 sudah mulai dikerjakan, karena lelangnya di bulan Desember,” tambahnya.

Muhaimin menambahkan, pengerjaan pembangunan gedung sekolah di Barat akan dikerjakan selama 13 bulan kedepan, artinya pembangunan gedung sekolah akan rampung pada Januari tahun 2023 mendatang.

Pembangunan gedung sekolah SMP di Balikpapan Barat menghabiskan anggaran sebesar 49 miliar. Yang mana pembangunannya menggunakan sistem multiyears.

Sementara itu, untuk pembangunan gedung sekolah dikawasan Balikpapan Selatan (Balsel) rencananya akan masuk tahapan lelang di bulan Januari 2022 mendatang.

“Pembangunan gedung sekolah di Regency bulan Januari sudah masuk tahapan lelang dan selesai dipertengahan tahun 2023,” ungkapnya.

“Kalau untuk anggarannya sebesar 41 miliar dengan skema multiyears juga,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here