Mati Mic Saat Ingin Sampaikan Catatan Untuk Walikota, Parlindungan Merasa Kecewa

0
156

Balikpapan, Penasatu.com – Sidang paripurna terkait pandangan akhir fraksi DPRD Kota Balikpapan terkait RAPBD Tahun 2023 Kota Balikpapan sempat diwarnai insiden kecil. Dimana microphone yang digunakan perwakilan fraksi saat membacakan pandangan akhirnya di atas mimbar sering mengalami gangguan atau mati (off).

Meskipun microphone yang digunakan sering mati-mati, namun penyampaian pandangan akhir fraksi berjalan. Dan fatalnya disaat Fraksi Gabungan NasDem dan PKB yang diwakilkan Parlindungan Sihotang tengah menyampaikan sejumlah catatan atas ketidakpuasan jawaban walikota. Microphone yang digunakan mati, sehingga dirinya menyampaikan dengan nada keras.

Dijumpai awak media ini, usai rapat paripurna di Ballroom Hotel Platinum, Selasa (29/11/2022). Politikus NasDem yang karib disapa Parlin inipun menyampaikan kekecewaannya.

“Saya kecewa..di forum resmi seperti ini ada kejadian yang membuat kita merasa tidak nyaman. Tapi saya tidak terpengaruh dengan ada atau tidak adanya mic,” ujarnya.

Parlin menambahkan, dirinya tidak ingin membahas lebih jauh, apakah insiden matinya mic ada unsur sabotase atau tidak. Terlepas dari itu semua apa yang ingin disampaikan dirinya, sudah disampaikan, meskipun tidak ada mic, paling tidak apa yang disampaikan dirinya masih terdengar.

Parlin menambahkan, pihaknya melalui fraksi akan menyampaikan, agar kiranya ketika ingin mencari tempat untuk pelaksanaan rapat paripurna. Harus mencari tempat yang bersih dari unsur-unsur yang tidak baik. Dalam hal ini kesiapan pelaksanaan seperti sound sistem harus benar-benar siap.

“Ya..harus betul-betul bersih dari unsur yang tidak baik, dalam hal ini kesiapan sound sistem harus benar-benar terjaga. Karena penyampaian ini, kalau tidak terdengar oleh orang, maka orang akan salah menilainya. Jadi saya akan sampaikan kepada ketua fraksi atas ketidaknyamanan saya dalam menyampaikan pandangan fraksi, karena tidak profesionalnya petugas yang menangani sound sistem,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here