Masuk Lewat Jendela, AS Gasak Handphone dan Notebook

0
219 views

Balikpapan, Penasatu.com – Unit Jatanras Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan berhasil mengamankan seorang pria pengangguran berinisial AS (26) warga Baru Ulu, Balikpapan Barat (Balbar) pada Rabu (27/10/2021), pukul 00.10 Wita dirumahnya.

Pria bertato dilengan kiri tersebut diamankan berdasarkan laporan seorang warga bernama Fatimah Rukae Runisah yang kehilangan beberapa barang elektronik dirumahnya berupa 1 unit Notebook warna putih dan 2 unit Handphone berbeda merk. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar 7 juta rupiah.

Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Totok Eko Darminto membenarkan telah mengamankan tersangka pencurian berinisial AS.

“Jadi tersangka AS masuk kedalam melalui jendela ruang tamu rumah korban yang kebetulan saat itu dalam keadaan terbuka pada hari Selasa (12/10/2021),” jelasnya.

Lebih lanjut, tidak ada perlawanan dari tersangka saat diamankan Tim Jatanras Polsek Barat. Dan dari tangan tersangka petugas juga menemukan barang bukti (BB) hasil curian.

“Saat diamankan dirumahnya tidak ada perlawanan dari tersangka, semua barang bukti hasil curian sudah kita amankan untuk proses lebih lanjut,” katanya.

“Tersangka saat ini masih kota proses dan dilakukan penyelidikan lebih dalam oleh petugas,” sambungnya.

Atas perbuatannya, tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman kurungan diatas 5 Tahun.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here