Mada LMP Kaltim Dukung RM-TA, Imbau Warga Balikpapan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

0
10 views

Pengurus Mada LMP Kalimantan Timur

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Dukungan kepada pasangan Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz (RM-TA) yang maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan di Pilkada 9 Desember mendatang terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Markas Daerah Laskar Merah Putih (Mada LMP).
“Kami dari Mada LMP sudah bulat dan tak tergoyahkan untuk memberikan dukungan pada paslon Rahmad Mas’ud dan Thohari Aziz,”
tegas Ketua Harian Mada LMP Kaltim Heryanto SE di didampingi Sekretris M Thohir saat menggelar jumpa pers di Sekretariat Mada LMP Kaltim, Jalan Marsma Iswahyudi, Balikpapan Selatan, Senin (28/09/2020).

Momen Pilkada di tengah pandemi covid-19 saat ini, Heryanto meminta agar masyarakat, khususnya warga Balikpapan untuk menjaga kondusifitas kota agar pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19.

Heryanto menambahkan dukungan yang diberikan Mada LMP Kaltim yang berada di Kota Balikpapan kepada pasangan RM-TA cukup beralasan. Pasalnya, RM-TA saja yang memiliki Visi dan Misi yang jelas untuk membawa Balikpapan agar menjadi kota yang lebih maju ke depannya.

Disamping itu Heryanto juga mengimbau masyarakat, khususnya warga Balikpapan untuk memilih pilihan yang sudah ada, bukan memilih kotak atau kolom kosong (KoKos).

“Alasan kami (Mada LMP) mengajak masyarakat agar jangan memilih kotak kosong, dikarenakan kotak kosong itu tidak punya visi dan misi, jadi yang harus dipilih adalah yang sudah jelas visi dan misinya,” imbaunya.

Terlebih di tengah pandemi covid-19 saat ini, ada calon yang berani ambil resiko untuk maju mencalonkan diri, apalagi keduanya merupakan pribadi yang dikenal luas kiprahnya oleh masyarakat Kota Minyak.

Namun pihak LMP menyatakan tidak terlibat secara politis dalam proses pemenangan yang terjadi di sebuah pemilihan kepala daerah.

“Meski mendukung Rahmad Mas’ud-Thohari Aziz sebagai Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Balikpapan, LMP Kaltim tidak berpolitik,” ucapnya menegaskan. “Tapi dalam beberapa hal kita melihat ada fenomena baru yakni calon tunggal di Pilkada Balikpapan.”

“Sedangkan untuk trategi politik, ada pada masing-masing paslon dan tim-nya, sedangkan kami hanya mendukung saja.”

Lanjut Heryantio, yang terpenting bagi Mada LMP disuasana pilkada seperti sekarang ini, yakni bagaimana untuk menjaga konudsifitas kota, agar pilkada berjalan dengan lancar dan aman.

Selain itu juga, di tengah situasi pandemi covid-19 ini, Mada LMP mengajak masyarakat Balikpapan untuk mentaati protokol kesehatan dan mendukung langkah-langkah pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sehingga tidak menimbulkan cluster-cluster baru di tengah pelaksanaan pilkada yang tinggal beberapa pekan lagi.*

Wartawan : Riel Bagas
Editor : Penasatu.com/HTBS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here