Lecehkan Wartawati Balikpapan, AW Tidak Ditahan Lantaran Seorang Tuna Grahita

0
57 views

Balikpapan, penasatu.com – Pelaku pelecehan seksual dengan melakukan Video Call (VC) kemudian memperlihatkan kemaluannya melalui aplikasi Instagram yang menimpa salah satu Jurnalis perempuan dikota Balikpapan akhirnya diungkap oleh Ditreskrimum Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan pengungkapan bermula berdasarkan laporan korban pada Senin (22/11/2021) lalu.

“Tersangka diketahui bernama AW (25) pemilik akun Instagram Arief_Wirasatya_435,” ujar Kombes Pol Yusuf Sutejo saat menggelar pres rilis di Mapolda Kaltim, Senin (29/11/2021).

Kombes Pol Yusuf mengatakan, tersangka AW tidak ditahan lantaran memiliki keterbelakangan mental. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya surat keterangan dari pihak dokter.

Selain itu, dari ijazah yang dimiliki tersangka AW baik sejak duduk di bangku SD hingga SMA, AW ternyata bersekolah disalah satu sekolah bagi anak berkebutuhan khusus yakni di Sekolah Luar Biasa (SLB).

“Jadi ada rekomendasi dari dokter jiwa yang menerangkan jika AW kondisinya memiliki penyakit, sehingga tidak ditahan,” ucapnya.

“Meskipun tersangka AW tidak ditahan, kita juga memiliki jaminan dari keluarga tersangka, kalau tersangka tidak akan lari kemana-mana,” tambahnya.

Kombes Pol Yusuf menambahkan, dari tangan tersangka berhasil diamankan beberapa barang bukti, baik berupa handphone yang digunakan, baju yang ada didalam video tersebut serta barang bukti lainnya.

Lanjut dikatakannya, meskipun tersangka tidak dilakukan penahanan. Namun perkara tetap dilanjutkan di pengadilan.

“Kasus hukumnya tetap berlanjut sambil menunggu keterangan saksi ahli, jika sudah ada keterangan saksi ahli, tinggal pengadilan saja nantinya yang akan memutuskan,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here