Lagi…Tim Satops Patnal Lapas Kelas II A Balikpapan Lakukan Sidak

0
46 views

Balikpapan, Penasatu.com – Pasca hari raya Idul Adha 1442 Hijriah. Tim Satops Patnal Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Balikpapan kembali melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) rutin, Sabtu (24/7/2021).

Hal tersebut merupakan upaya deteksi dini dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban dilingkungan Lapas Kelas II A Balikpapan.

Diketahui sidak rutin dilakukan mulai pukul 13.00 wita hingga selesai dan dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Anggun Tri Hamza serta diikuti Satuan Tugas (Satgas) Satops Patnal, Petugas Jaga Siang, Staf Administrasi KPLP dan Kamtib.

Dalam pelaksanaan giat sidak dilingkungan Lapas Kelas II A Balikpapan seluruh petugas tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah guna mencegah penyebaran covid-19 di dalam lapas.

“Kita akan terus lakukan giat penggeledahan didalam lapas, baik dilakukan secara mendadak atau gabungan,” ucap Anggun Tri Hamzah yang memimpin penggeledahan.

Anggun Tri Hamzah menambahkan, pemeriksaan ini dilakukan demi terciptanya lapas yang kondusif, aman dan tertib. Selain itu, hal ini juga sebagai upaya dalam mendukung program “Zero Halinar”.

Pihaknya secara tegas mengatakan akan menindaklanjuti jika terbukti melakukan pelanggaran didalam Lapas Kelas II A Balikpapan.

“Dalam hal mendukung program Zero Helinar, segala bentuk pelanggaran yang terjadi didalam lapas, akan kita tindak secara tegas,” terangnya.

Anggun Tri Hamzah menyampaikan, selama melakukan penggeledahan didalam lapas, pihaknya menemukan beberapa benda terlarang diantaranya 1 buah Stop Kontak dan 1 buah Kabel. Tentu saja, benda yang didapat selama penggeledahan akan di data dan selanjutnya akan dimusnahkan.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here