Lagi..!! Gunung Bugis Nyaris Membara Kembali

0
26 views

Balikpapan, Penasatu.com – Musibah kebakaran kembali terjadi di Jln Sultan Hassanudin, Gn Bugis RT 35 No 31, Baru Ulu, Balikpapan Tengah, Selasa (23/11/2021) malam.

Kebakaran kali ini menghanguskan sebagian rumah milik Dahlan yang ditempati anaknya bernama Fajar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini dilokasi kejadian, seorang saksi bernama Asranuddin (25) mengatakan saat itu api sudah membesar dan menghanguskan beberapa barang didalam rumah.

“Saya kebetulan tinggal disebelah rumah ini, yang usaha bengkel las,” akunya.

Asranuddin menjelaskan, saat berusaha memadamkan api, ia sempat melihat jika barang yang terbakar pertama kali yakni sebuah lemari. Selain itu ia juga melihat yang pertama kali hangus terbakar yakni pada bagian fiting lampu.

“Saya menduganya terjadi arus pendek atau korsleting listrik, karena saya liat disamping lemari ada kabel dan steker lampu, tapi yang hangus duluan bagian fiting lampunya,” terangnya.

“Tadi pemadamannya sebentar saja, mungkin sekitar 10 menit api bisa dipadamkan dari UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Barat (Balbar),” tambahnya.

Ditempat yang sama, Tasmiah selaku Ketua RT 35 mengatakan telah menerima informasi terjadinya kebakaran pada pukul 22.15 Wita.

“Kebetulan rumah yang terbakar milik warga saya, cuma Pak Dahlan sedang berada di seberang (Lawe-lawe) dan yang tinggal disini anaknya,” ujar Tasmiah.

Tasmiah menyebut, tidak mendengar adanya suara ledakan saat terjadinya kebakaran.

“Rumah ini kan dijadikan dua pintu, nah..yang tinggal disini anaknya tapi saat kejadian keluar rumah,” jelasnya.

Ditanya soal asal api, Tasmiah tidak mengetahui pasti yang jelas dirumah tersebut tidak ada kompor, jadi tidak mungkin disebabkan oleh kompor.

“Tidak ada kompor dirumah sebelah ini, saya melihat tadi yang terbakar lemari sama kasur,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here