Kuota Gratis Kemendikbud RI, Disdikbud Sumsel Manfaatkan SRB Gelar Sosialisasi di Sekolah-sekolah

0
26 views

Kompak, Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri Semangus foto bersama Dian Perdana Putra, S.Pd., M.Pd usai sosialisasi.

Penasatu.com, MUSI RAWAS, BB – Pembelajaran di masa Pandemi Covid-19 masih dilaksanakan secara daring, pada tingkat SMA sederajat terus berjalan sesuai dengan ketentuan yang telah diinstruksikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan.

Adanya bantuan dari Kemendikbud RI dengan pembagian Kuota Gratis bagi Guru dan siswa di seluruh Indonesia guna pembelajaran jarak jauh bisa terus berlangsung.

Dian Perdana Putra, S.Pd., M.Pd. bersama Kepala SMA Negeri Semangus Farhan, S.Ag., M.Pd

Dengan tema “Pemanfaatan Kuota Gratis Kemendikbud Bersama Rumah Belajar dengan Berbagai Model Pembelajaran Daring.” Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatra Selatan menggelar sosialisasi ke Sekolah sekolah dengan menugaskan Sahabat Rumah Belajar (SRB) Kemendikbud.

Kegiatan sosialisasi tentang pemanfaatan kuota gratis bagi guru dan siswa ini dilaksanakan di SMA Negeri Semangus, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan, Senin (12/10/2020).

Para Dewan guru SMA Negeri Semangus saat mengikuti sosialisasi

Narasumber SRB Kemendikbud, Dian Perdana Putra, S.Pd., M.Pd. menjelaskan, bahwa dengan mengaplikasikan berbagai macam fitur menarik yang ada di Rumah Belajar seperti sumber belajar, kelas maya, praktikum virtual dan lain-lain.

” Sehingga dapat memaksimalkan proses pembelajaran daring dan penggunaan kuota gratis lebih efektif dan efisien,” jelas Dian Perdana Putra, S.Pd., M.Pd.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri Semangus, Farhan, S.Ag., M.Pd., yang didampingi Wakil Kurikulum, Arief Maulana, S.Pd.Gr., mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah memberikan sosialisasi kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan SMA Negeri Semangus dengan harapan agar guru dan siswa dapat menfaatkan Kuota Gratis dalam pembelajaran daring dengan Berbagai Model Pembelajaran dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan.

” Terlebih saat ini, situasi dan kondisi yang mengharuskan kita untuk tetap dan terus berinovasi, di mana Teknologi Informasi Komunikasi telah berkembang pesat sehingga sekolah harus mampu memilih sumber belajar, kelas maya, praktikum virtual yang dapat diterapkan di sekolah.” Tutur Kepsek SMA Negeri Semangus ya akrab di sapa Ustadz Farhan ini.

untuk di ketahui, Rumah belajar yang memiliki motto “belajar dimana saja, kapan saja, dan siapa saja” ini telah memberi kita inspirasi untuk terus maju dan tak kenal henti mengabdi untuk negeri.*

Reporter : Akhirudin (AK45)

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here