KPU Kubar Gelar Sosialisasi Tahapan Melalui Jalan Sehat, Dengan Puluhan Door prize.

0
131

ketua KPU Kubar Arkadius Hanye,SH menyerahkan door prize kepada masyarakat sebagai peserta jalan sehat .

Penasatu.com, Kutai Barat – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Barat(Kubar),telah menggelar jalan sehat guna sosialisasi tahapan program jadwal penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kutai Barat tahun 2020. Acara berlangsung di depan kantor KPU Kubar Jln.Komplek perkantoran Pemkab Kubar, Sabtu (14/12).

Ketua KPU di dampingi Waka Polres dan Kepala Kesbangpol melepas peserta jalan sehat dengan mengangkat bendera star. Star dari depan kantor KPU lalu mengelilingi perkantoran Pemkab kubar setelah itu kembali finhis didepan kantor KPU,

Adapun Door prize utama, berupa sepeda gunung juga ada hadiah seperti kulkas, televisi, mesin cuci dan puluhan hadiah lainnya.

Dalam sambutan tertulisnya Ketua KPU Kutai Barat Arkadius Hanye,SH mengatakan, Sebagaimana diatur didalam PKPU No 16 tahun 2019 tentang perubahan atas PKPU No 15 tahun 2019 tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020. Saat ini merupakan tahapan sosialisasi (tok show ). Seperti jalan sehat di RRI Sendawar, kunjungan ke daerah terpencil, pemasangan Baliho dan Spanduk, Brosur, Medsos FB/Twitter/Instagram/WAG, dan lain – lainnya.

Serta pengumuman penyerahan dukungan calon perseorangan (3 sd 16 Desember 2019). Dukungan minimal bagi calon perseorangan di Kutai Barat sejumlah 11.488 (dibuktikan dengan fotocopy KTP/Suket dan Surat Pernyataan Dukungan/Formulir B.1-KWK Perseorangan).

Daftar dukungan akan diserahkan bakal calon perseorangan pada 19 sd 23 Februari 2020.” katanya.

Kegiatan jalan sehat ini lanjut Ketua KPU, masih merupakan rangkaian acara dari berbagai kegiatan sosialisasi yang telah sedang dan terus dilaksanakan oleh KPU Kbar dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat Tahun 2020 mendatang.

Kita sadarai bahwa kegiatan Jalan Sehat merupakan salah satu kegiatan mengolah tubuh agar tetap sehat, karena kesehatan adalah modal utama untuk dapat total dalam beraktivitas dan berkreativitas. Ketika tubuh sehat, pikiran dan akal turut sehat. Ketika tubuh dan rohani sehat, maka akan sehat menentukan pilihan, sehat menilai, sehat menyampaikan pendapat, sehat mengikuti semua tahapan Pilkada, sehat menggapai tujuan, sehat dalam beinteraksi dan menempatkan diri dalam komunitas, beber nya.

Maka, sambung Arkadius Hanye, dalam kesempatan yang baik ini ijinkan kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kubar untuk meneruskan informasi yang sehat, sesuai, baik dan benar berkaitan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat Tahun 2020 pada Rabu, 23 September 2020 mendatang.

Ayo, kita bersama ke TPS gunakan hak pilih, ingat GOLPUT bukan pilihan. Pada kesempatan ini perkenankan kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang telah mendukung tahapan, program dan jadwal Pilkada Kutai Barat Tahun 2020 dengan hibah anggaran Pilkada sebesar Rp. 34.779.998.725 (tandatangan NPHD pada 1 Oktober 2019),pada Bank Kaltimtara telah mendukung kegiatan jalan Sehat dengan membantu door prize, Polres Kutai Barat/Dinas Kesehatan/Satpol PP/KesbangPol dan semua pihak yang mendukung dan turut serta dalam acara jalan sehat pada hari ini.Saya mewakili panitia penyelenggara, kami mohon maaf apabila terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pelaksanaan acara Jalan Sehat ini.” Pungkasnya.

Hadir Kabag Sumda Polres Kubar Kompol iswahyudi,S.IP,M.Si, perwakilan Kodim 0912 Kubar ,Kadis Kesbangpol Kubar Suwito ,S.S.TP dan anggota komisioner KPU .perwakilan Dispora Kubar dan Dinas Perikanan Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here