Kodim 0905/Balikpapan Salurkan Bantuan Tunai Minyak Goreng Tanpa Persyaratan Rumit Bagi 6000 PKL se Balikpapan

0
131

Balikpapan, penasatu.com – Kodim 0905/Balikpapan menyalurkan Bantuan Tunai minyak goreng untuk 6000 pedagang kaki lima dan warung di wilayah Kodim 0905 Balikpapan tanpa persyaratan rumit, dengan hanya melampirka foto KTP dan Foto lapak berjualan.

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Minyak Goreng secara simbolis diserahkan oleh Kasdim 0905/Balikpapan Letkol Inf Markuwat didampingi Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo di Aula Makodim 0905/Balikpapan, Kamis (19/5/2022).

Sementara di Aula Makodim 0905/Balikpapan pembagian bantuan tunai ini dialokasikan bagi Kelurahan Klandasan Ilir sebanyak 175, Kelurahan Klandsan Ulu sebanyak 180 dan Kelurahan Damai sebanyak 194 penerima. Untuk penyerahan Kelurahan Se Balikpapan juga dilakukan secara serentak diwilayah masing masing yang dipusatkan di Koramil.

Kasdim 0905/Balikpapan Letkol Inf Markuwat menyampaikan, maksud dan tujuan bantuan tunai langsung ini untuk membantu masyarakat dalam mengatasi persiapan kebutuhan bahan pokok mengingat harga minyak yang masih belum stabil. “Setiap satu Kartu Keluarga mendapatkan Rp. 300 ribu,” ucap Kasdim seusai penyerahan simbolis BLT.

Kasdim 0905/Balikpapan menyebut, pembagian ini menyeluruh ke 34 kelurahan dengan variasi penerima per kelurahan berbeda-beda yang diperuntukan khusus pedangang kaki lima dengan persyaratan KTP, dan tempat berjualan.

“Anggaran BLT ini dari pemerintah, untuk disalurkan Kodim kepada penerima sebanyak 6000 KK, dan pembagian di 34 kelurahan diharuskan selesai hari ini” ucapnya.

Sementara itu, Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Agus Budi Prasetyo mewakili Wali kota Balikpapan Rahmad Masud mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan sebanyak 6000 KK untuk pelaku usaha warung dan pedagang kaki lima, sebagai penerima bantuan yang dilakukan oleh Kodim 0905/Balikpapan.

“Semua warga di 34 kelurahan mendapatkan bantuan tunai langsung, per KK Rp.300.000,” jelasnya.

“Ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya pedagang karena adanya kenaikan harga kebutuhan pokok. Ini sangat membantu mereka,” ucapnya.

Ibu Ernawati pedangang kue kering dan basah di Pasar Baru menyampaikan bantuan ini akan dipergunakan untuk tambahan modal usaha yang akan dipergunakan membeli kebutuhan bahan pokok.

Ernawati menyebut bahwa informasi diberitahukan oleh RT setempat untuk didaftarkan guna memperoleh bantuan ini.

“Alhamdulillah , senang dapat bantuan ini,” ujar Ernawati sumringah.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here