Ketua PGI Balikpapan Targetkan 5 Medali Emas Di Porprov Berau

0
91

Balikpapan, Penasatu.com – Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Balikpapan melepas atletnya yang berpotensi meraih medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke VII Berau, Kalimantan Timur (Kaltim).

Pelapasan atlet dipimpin langsung Ketua PGI Kota Balikpapan H Kamaruddin Ibrahim di Bondy Restauran, Rabu (23/11/2022).

“Ya..saya selaku Ketua PGI Kota Balikpapan secara resmi telah melepas atau memberangkatkan atlet golf untuk bertanding di Porprov Ke VII yang akan berlangsung di Berau, hanya saja lokasi bertandingnya di pindah di Kota Samarinda,” ucapnya.

Memborong medali emas dan kembali menjadi juara umum seperti tahun sebelumnya, tentu menjadi target yang diinginkan PGI Kota Balikpapan. Sebab itulah pihaknya memberangkatkan atlet yang memang memiliki kemampuan untuk meraih medali emas.

“Kita tidak muluk-muluk, dari 7 emas kita menargetkan 5 medali emas,” tegasnya.

Dikatakannya, target memperoleh 5 medali emas pada ajang Porprov tahun ini sudah diperhitungkan dengan melihat potensi dari daerah-daerah lain. Tak hanya sampai disitu berkaca pada pertandingan sebelumnya, target 5 medali emas dan meraih juara umum pernah di raih PGI Kota Balikpapan.

H Kamaruddin menambahkan, pada Porprov kalo ini dirinya lebih mempercayakan kemampuan dari atlet-atlet muda yang dimiliki PGI Kota Balikpapan, bahkan dari 10 atlet yang diberangkatkan salah satunya baru berusia 15 Tahun.

“Porprov tahun ini kita melatih dan mengembangkan atlet-atlet muda, salah satunya bernama Olivia berusia 15 tahun dan masih duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA,” terangnya.

“Kita berharapnya PGI Kota Balikpapan bisa kembali menjadi juara umum, target medali bisa tercapai. Karena dari hasil uji coba bertanding, atlet kami selalu bermain bagus,” sambungnya.(*)

“Kalau soal daerah yang di prediksi menjadi lawan terberat, menurut saya daerah Kutai Timur (Kutim),” ujarnya.

Senada disampaikan Sekretaris PGI Kota Balikpapan Syaiful Bahri pada Porprov tahun ini pihaknya menargetkan perolehan 5 medali emas.

Syaiful Bahri menambahkan dari seluruh atlet yang diberangkatkan, semuanya akan turun dari beberapa pertandingan baik itu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Beregu Putra, Beregu Putri dan Mix For Some atau gabungan Putra dan Putri.

“Dari semua nomor tanding, target kita dapat memperoleh 5 medali emas,” ucapnya.

Ia menuturkan, atlet yang diberangkatkan kali ini merupakan atlet yang memang sudah dilatih selama 4 tahun terakhir. Bahkan dari salah satu atlet putra ang diberangkatkan merupakan peraih medali emas pada ajang Pra PON di Makassar beberapa waktu lalu.

“Kita optimis terger meraih 5 medali emas dan menjadi juara umum bisa di raih PGI Kota Balikpapan,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here