Kebakaran Gunung Empat Sebabkan Luka Bakar Pada Bocah Perempuan

0
32 views

Balikpapan, Penasatu.com – Kebakaran pemukiman warga kembali terjadi di Jln Gunung Empat RT 40 No 30 dan 31, Margo Mulyo, Balikpapan Barat (Balbar), Senin (11/10/2021).

Api yang diperkirakan mulai berkobar pada pukul 10.50 Wita menghanguskan satu unit rumah dua pintu milik Untung yang ditempati David Sumantio.

Menurut keterangan saksi bernama Juli (23) mengatakan sebelum api membesar dirinya sempat mengira ada orang yang sedang membakar sampah, tapi tidak lama kemudian dia melihat api semakin membesar. Sontak saja dirinya berlari dan berteriak kebakaran.

“Saya kerja diatas..saya liat memang api itu, tapi saya mengira orang bakar sampah, tapi tidak lama koq apinya makin besar,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang berada di lokasi mengatakan

Api dapat dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran dari BPBD Balikpapan sekitar 30 menit. Dugaan sementara masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

“Asal api masih belum diketahui, karena informasi yang beredar masih simpang siur,” ucapnya.

Usman Ali menambahkan terdapat 2 rumah yang terimbas akibat kebakaran yang terjadi, bahkan terdapat satu korban anak perempuan yang mengalami luka bakar.

“Ada korban..anak kecil berusia 4 Tahun, saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Beriman, Gn Malang,” bebernya.

Usman Ali menambahkan saat ini petugas tengah melakukan pendinginan, sedangkan jumlah unit pemadam yang dikerahkan ada sebanyak 10 unit dari milik BPBD Balikpapan.

Ia mengakui terjadi kendala dalam upaya proses pemadaman, mengingat kondisi TKP yang berada didalam gang sempit, sehingga mobil pemadam tidak dapat menjangkau ke lokasi kejadian.

“Kita hanya bisa gunakan selang pemadam untuk menjangkau lokasi kejadian untuk upaya pemadaman,” ungkapnya.

“Ada sekitar 120 meter kita menggunakan selang pemadam agar upaya pemadaman berjalan lancar,” tutupnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here