Kasus Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di PTPN III Janji Nambah Lagi

0
35 views

Labuhan Batu – Rantauprapat, penasatu com – Kasus karyawan terkonfirmasi Covid-19 di lingkungan Perusahaan perkebunan PTPN III Janji, Rantauprapat, Labuhan Batu, Provinsi Sumatera Utara bertambah 3 kasus.

Hal ini dibenarkan Asisten Personalia Kebun (APK) Polo saat dikonfirmasi media ini, Kamis (20/5/21).

Dikatakan Polo, benar sekarang ada kasus baru, yaitu karyawan berinisial M beserta istri dan anaknya. Namun semuanya saat ini sudah di karantina dan dalam pengawasan di Klinik Sungai Karang.

Lanjut Polo, sebelumnya juga ada yang dinyatakan terkonfirmasi positif, yaitu Asisten Afdeling 2, inisial G bersama Istri dan 3 orang anaknya dari hasil Swab, dengan katagori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan sudah di karantina.

Dijelaskan Polo bahwa,  Maneger PTPN III Janji sangat  rutin menyampaikan arahan dan selalu mengingatkan pentingnya  protokol kesehatan ( prokes)  covid-19 di saat bekerja dan di saat beraktifitas di luar lingkungan perusahaan.

Sementara untuk karyawan di Afdeling 2 yang sehari hari berinteraksi dengan G semua sudah dilakukan Swab, namun hasilnya menunggu 3 hari kedepan, terang Polo.

Semoga semua karyawan yang di Swab akan mendapatkan hasil Negatif, sehingga karyawan yang bekerja di sana (Afdeling 2, red) tidak merasa was – was. Sedangkan untuk kronologis dari G saat dinyatakan positif berawal dari kehujanan saat pulang kerja. Kemudian demam. Jadi bukan karena G pulang mudik, jelas Polo.

Sementara dari informasi yang dihimpun dari masyarakat sekitar, bahwa karyawan di PTPN III cukup banyak yang terpapar covid-19, sehingga masyarakat jadi kuatir.

Untuk itu, penasatu.com  langsung menyambangi Dinas Kesehatan  Kabupaten Labuhan Batu, Kamis (20/5) dari Humas covid-19 Diskes Labuhan Batu, Amri mengatakan, di PTPN III ada 18 karyawan dan keluarga yang terkonfirmasi positif. Namun itu data lama, ujarnya.

Kami (Dinkes) selalu bekerja sama dengan BPBD Labuhan Batu terus memonitor perkembangan Covid-19.(*)

Laporan: Parman ST ( TH 44 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here