Juara Umum STQ ke 26 Tingkat Provinsi, Kabupaten Lombok Tengah Wakili NTB Ke Tingkat Nasional Di Maluku

0
69 views

NTB, PENASATU.COM – Gelaran Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke 26 Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yang berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram, 3-8 April 2021 berjalan sukses, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) Keluar sebagai Juara Umum.

Dari hasil keputusan Dewan Hakim STQ ke 26 Kabupaten Lombok Tengah menjadi juara umum dengan memperoleh nilai tertinggi yaitu 24 poin meninggalkan pesaingnya, Lombok Timur 22 poin, Dompu 19 poin, Sumbawa 17 poin dan posisi ke lima adalah kota Bima dengan 16 poin.

Sementara perolehan selanjutnya adalah, Kabupaten Bima 16 poin, Lombok Barat 15 poin, Kabupaten Sumbawa Barat 8 poin, Kota Mataram di posisi ke 9 dengan 6 poin dan sebagai juru kunci Kabupaten Lombok Utara yang hanya memperoleh 1 poin.

Dengan perolehan ini, Kabupaten Lombok Tengah berhak mewakili Provinsi NTB pada tingkat STQN ke 25 tingkat Nasional tahun 2021 yang akan berlangsung di Provinsi Maluku.

Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi NTB, dengan tema “Meraih Rahmat dan Berkah Al-Quran di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Ummat Menuju NTB Gemilang
secara resmi ditutup Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir.Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., Rabu (7/4/2021) di Ballroom Hotel Grand Legi Mataram

Selamat kepada Kabupaten Lombok Tengah, dan kepada seluruh peserta STQ, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Wagub Ummi Rohmi.

Tetap membaca dan mengamalkan Al-qur’an untuk bekal kehidupan di masa yang akan datang,” tutup Wagub didampingi Ketua LPTQ sekaligus Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Laporan: Sudirman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here