Jual Motor Curian Dengan Cara Dipereteli, Pelaku LD Dibekuk Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan

0
5 views

Balikpapan, Penasatu.com – Kasus pencurian kendaran bermotor (curanmor) tengah marak terjadi dikota Balikpapan.

Bahkan, baru-baru ini Tim Beruang Hitam Polresta Balikpapan berhasil mengungkap kasus curanmor yang terjadi di kawasan Jalan Marsma R. Iswahyudi, Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan, Selasa (4/11/2020) lalu.

Saat menggelar pres rilis di Mapolresta Balikpapan, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Senin (28/6/2021).

Dihadapan para awak media, Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol Rengga Puspo Saputro menjelaskan jika petugas berhasil mengamankan pelaku curanmor pada hari Minggu (27/6/) lalu.

Pelaku berinisial LD (19) diketahui telah membawa kabur motor korban yang tengah terparkir dengan kondisi tidak terkunci stang. Selanjutnya, pelaku membawa kabur motor korban dengan cara di dorong.

Usai membawa kabur motor korban, pelaku menjual hasil curiannya dengan cara di dipreteli dan menawarkan ke beberapa bengkel secara ecer atau terpisah.

“Jadi pelaku membongkar seluruh bagian motor hasil curiannya, kemudian pelaku menjual setiap bagian motor ke beberapa bengkel,” terang Kompol Rengga.

Menurut keterangan pelaku, dirinya baru sekali melakukan aksi pencurian, namun petugas tidak mempercayai begitu saja dan akan terus dilakukan pengembangan.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan 1 unit sepeda motor merk Yamaha dengan kondisi sudah dipereteli.

Atas perbuatannya, pelaku akan diancam dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman diatas 5 Tahun penjara.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here