Jelang Operasi Semana Santa Ranakah 2021, Polres Manggarai Timur Gelar Rapat Ekstrenal

0
56 views

Manggarai Timur, penasatu.com- Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Timur mengadakan Rapat Eksternal Operasi Kepolisian Semana Santa Ranakah 2021di Wilayah Hukum Polres Manggarai Timur, Kamis (18/3/2021) pagi.

Kegiatan ini berlangsung di lantai 3 hotel Mario Borong kantor sementara Polres Manggarai Timur di pimpin langsung oleh Kapolres Manggarai timur AKBP Nugroho Arie Siswanto, S.H., dan dihadiri oleh Wakapolres Manggarai timur Kompol Ahmad, S.H., Danramil 1612-04 Borong, Kapten INF Zainudin, OPD Kabupaten Manggarai Timur, Tokoh Agama (para pastor paroki dan pendeta Ebenhazer borong Dalam wilayah kota borong) dan Tamu undangan yang sempat hadir, yang berjumlah kurang lebih 25 orang.

Dalam rapat ini membahas beberapa hal berkaitan dengan kesiapan dalam rangka operasi Semana Santa Ranakah-2021.

Kapolres Manggarai Timur mengatakan sebelum pelaksanaan perayaan paskah pihak Kepolisian,TNI dan BPBD kabupaten Matim akan melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di tiap-tiap Gereja yang melaksanakan misa perayaan paskah.

Ia menjelaskan bahwa seluruh gereja yang akan melaksanakan perayaan hari raya paskah akan dilaksanakan secara sederhana seperti pada Gereja katolik, Perarakan Minggu Palma tidak dilaksanakan, pada perayaan Kamis putih Ritus pembasuan kaki para rasul tidak dilaksanakan dan perayaan Jumat agung Titus penciuman salib tidak dilaksanakan.

“Dalam pengamanan hari raya paskah dilakukan pengamanan dari dinas Kepolisian, TNI, POL PP dan DISHUB Kabupaten Matim, didukung oleh OMK, Pemuda GMIT dan REMAS BORONG di gereja masing-masing”, jelas Kapolres Manggarai Timur.

“Pada saat perayaan paskah tetap memperhatikan prokes, guna pencegahan penyebaran covid-19 di tempat-tempat ibadah, dan akan di bantu oleh tim gugus dan Dinas kesehatan Kabupaten Manggarai Timur”, ungkapnya.

Dalam Kesempatan itu juga para Tokoh Agama menyampaikan bahwa Gereja-gereja akan menghimbau kepada umat untuk mengurangi bepergian atau pelaku perjalanan serta mengurangi mendatangi tempat -tempat hiburan/wisata untuk mencegah penyebaran covid-19. Gereja-gereja melalui Pastor Paroki/Dewan Paroki akan mengirimkan jadwal perayaan paskah.

Dalam mendukung perayaan paskah pihak PLN siap bekerja sama dengan Gereja dan pihak Kepolisian untuk memberikan pelayanan terbaik terkait dengan hari Raya paskah di Kebupaten Manggarai Timur.(*)

Laporan: Alfonsius.

Sumber : Humas Polda NTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here