Jadikan Taman Ramah Anak, Pemkot Akan Tambah Alat Permainan di Taman 3 Generasi Balikpapan Selatan

0
152

Keterangan foto, Alwiati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan.

Balikpapan, Penasatu.com – Pemerintah Kota Balikpapan berencana akan menambah alat permainan anak di taman Tiga Generasi, agar anak-anak bermain dengan aman dan nyaman serta mengeksplorasi lingkungan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Balikpapan Alwiati mengatakan, bahwa saat ini peralatan untuk permainan anak sudah datang. Namun kita masih menunggu kelengkapan yang lain, jika sudah lengkap nanti kita akan memasang peralatan 0permainan anak tersebut di taman Tiga Generasi kota Balikpapan.

“Jadi kita akan menambah permainan anak di taman Tiga Generasi. Karena taman Tiga Generasi masih kurang permainan anak. Jika sudah di tambah permainan kita akan mendapatkan standardisasi. Supaya sesuai dengan standar dari Kementrian bahwa sudah sesuai dengan persyaratan ramah anak,” katanya di Balai Kota Balikpapan, Senin (26/9).

Ia menjelaskan, sesuai standar dari Kementrian taman itu, harus aman dan nyaman terhadap anak, selain ada permainan anak taman juga harus memberikan edukasi. Kebetulan taman Tiga Generasi memiliki perpustakaan.

Menurutnya, meski nantinya ditambah permainan anak, namun fungsi dari taman Tiga Generasi tidak akan diubah, tetap akan menjadi taman, tapi kita hanya menambah permainan anak, agar taman tersebut menjadi rama anak. Sehingga aman dan nyaman digunakan oleh anak-anak.

“Rencananya untuk tahun ini hanya taman Tiga Generasi yang akan ditambah permainan anak, jadi kita berharap teman-teman media dapat mensosialisasikan. Agar para investor mau membuat seluruh taman yang ada di kota Balikpapan menjadi taman ramah anak,” terangnya.

“Pihaknya sangat berharap peran serta seluruh elemen masyarakat, khususnya para investor. Jadi kita sudah menyiapkan tamannya, dan untuk peralatannya kita berharap dari para investor yang ada di kota Balikpapan,” pungkasnya.

penulis: eds.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here