IPAM Kampung Damai Kembali STOP Produksi, Kerusakan Pipa Transmisi Air Baku Akibat Kegiatan Pembuatan Gorong-gorong.

0
182
Lagi-lagi IPAM Kampung Damai STOP Produksi, kerusakan Pipa Transmisi Air Baku karena resiko kegiatan pembuatan gorong-gorong.

Penasatu.com, Balikpapan – Semburan air cukup deras dari pipa distribusi 6″ milik PDAM yang di sebabkan kegiatan pekerjaan gorong gorong di simpang jalan MT Haryono dan Jalan Beler pada Kamis (24/10) dan dilanjutkan pada hari Jum’at (25/10) kembali pipa transmisi air baku yang mengalami kebocoran yang disebabkan oleh resiko juga dari pekerjaan gorong gorong namun kali ini ditempat berbeda yaitu Jl. MT Haryono dan Jl Agung Tunggal menuju Perumahan Balikpapan Baru yang tidak bisa dihindari sehingga 45% Pelayanan PDAM Kota Balikpapan terganggu.

Pipa air baku ini adalah pipa jenis Ductile diameter 500mm, dan merupakan jantung kehidupan masyarakat Kota Balikpapan, yaitu jalur yang mengaliri air waduk manggar menuju ke Instalasi Pengolahan Air Minum Kampung Damai.

Pekerjaan ini bersifat Darurat dan harus segera dilaksanakan, pekerjaan dilakukan pada sore ini, Jam 16.00 Wita sampai dengan selesai (Pekerjaan maksimal 1×24 Jam) lebih cepat lebih baik.

Kabag. Hubungan Pelanggan Drs. Sukono menyampaikan, perlu kita pahami bersama dengan keterbatasan kondisi tata letak utilitas pelayanan Publik saat ini. “Seperti pada jalur pipa air baku yang berada di tengah jalan Jl. Agung Tunggal maka kerusakan seperti resiko kegiatan pembuatan gorong-gorong saat ini, sudah dipastikan akan sangat rentan dan berdampak kepada utilitas milik PDAM,” jelasnya.

Sukono juga menyampaikan permohonan maaf atas kondisi yang terjadi saat ini, apalagi mengakibatkan Stop Produksi pada IPAM Kampung Damai dan Pelayanan Distribusi air ke Pelanggan mengalami gangguan lagi, kurang lebih 45% pelayanan PDAM kepada Pelanggan ikut terganggu, imbuhnya.

Daerah yang mengalami gangguan dari Jalur IPAM Kampung Damai :
Produksi IPAM KAMP. DAMAI : Balikpapan Selatan, Balikpapan Kota, Sebagian Balikpapan Tengah dan Balikpapan Barat : Simp.Tiga Kp.Damai, Komp.Bank Duta, Perum Pos & Giro, Komp.BDS, Komp.BDI, Komp.PLN Pikitring Ring-Road, Gg.Mex, Gg.Teratai, Gg.PLN, Gg.Sampurna, Gg.Orienz, Simpang Tiga Jl.Mt.Haryono, Stalkuda, Gn.Bakaran, Sepinggan s/d Mulawarman (PJHI) Batakan, Bpp.Permai, Ps.Baru, Markoni, Klandasan, Pelayaran, Prapatan, Jl.Melati, Telogorejo, Bhayangkara, Cendrawasih, Dondang, Gn.Malang, Belakang Toko Utama, Gn.Malang Radar, Auri, Marbo, Siaga, Markoni Auto 2000, Gn.Guntur, Gn.Rambutan, Gn.Kawi, Kr.Rejo, Kp.Damai (Al’Makmur), Komp.Telkom, Terminal Tangki PDAM, Gg.Agung Tunggal, Komp.Bpp.Baru, Sebagian Daun Village, Muara Rapak, Kr.Anyar, Pdn.Sari, Pdn.Wangi, Kebun Sayur, Semoi, Kp.Baru Tengah, 21 Januari, Sepaku dan sekitarya, seluruh aliran Distribusi air dari IPAM KP.Damai.*

Sumber : Suryo/Humas pdam bpp.

Editor: Eds/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here