Ibu Adalah Madrasah Pertama Bagi Anak-anak

0
362

Penasatu.com, Balikpapan – Para orangtua murid dari Raudhatul Athfal (RA) se-Balikpapan bersilaturahim di Mesjid Al Ikhlas, Stalkuda, Balikpapan Selatan dalam acara Awalussanah, kemarin.

“Tujuan awalussanah untuk mempererat silaturrahim antar orangtua dan memperkenalkan RA kepada masyarakat luas,” jelas ketua panitia Rahmania yang sehari-hari adalah guru di RA Al Irsyad, Balikpapan Selatan.

Tampil sebagai pemateri Dr H Sartono.MM.HCt,
Kasi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Balikpapan. Sartono sekaligus membawakan materi parenting Akbar IGRA Kota Balikpapan dengan tema “Membentuk Karakter Anak dengan Kekuatan Doa.”

“Seorang Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya dan kekuatan Ibu terletak pada do’a,” tutur Sartono.

Pemateri lainnya, Renny menguraikan di hadapan para orangtua murid, hendaknya para orangtua mampu untuk tidak memperkenalkan gadget kepada anak, beri sarana yang mendidik seperti buku, karena dari membaca buku ada beberapa aspek yang sangat dibutuhkan dalam pertumbuhan dan perkembangan pada anak usia dini.

“Seperti, terpenuhinya kasih sayang yang dapat merangsang pertumbuhan emosional. Ada interaksi seperti tatap mata dan komunikasi. Menumbuhkan cinta membaca melalui buku,” urai

Renny Oceanita Nasution, M.Psi (Psikolog).
Lebih 250 wali murid hadir dalam acara yang mengangkat tema; ‘Melalui Parenting Kita Tingkatkan Ukhua Islamia Antar Wali Murid RA se-Balikpapan’.

Acara ini dihadiri juga oleh pengawas RA Dra Nursia MM dan Hajjah Eny S.Pd, Ketua IGRA Balikpapan Hatipah S Pd I.

“Ini merupakan acara IGRA Balikpapan dalam rangka menyambut awalussanah atau awal tahun ajaran baru. 2019-2020,” kata Hatipah.*

Wartawan: BS/Riel Bagas
Editor: penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here