Hadir Dipelepasan Jenazah Imdaad Hamid, Budiono: Almarhum Sangat Berjasa Atas Kemajuan dan Perkembangan Kota Balikpapan

0
131

Balikpapan, Penasatu.com – Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono turut menyaksikan pelepasan jenazah mantan Walikota Balikpapan H Imdaad Hamid SE dirumah duka Jln Wiluyo Puspoyudo RT 12 Balikpapan Kota (Balkot), Kalimantan Timur (Kaltim), Rabu (3/8/2022).

Dijumpai awak media, Budiono menuturkan sosok almarhum sangat berjasa untuk kemajuan dan perkembangan Kota Balikpapan.

Budiono mengatakan, almarhum Imdaad Hamid dulunya sempat menjadi Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Balikpapan dan Kaltim.

Bukan itu saja, semasa hidup almarhum telah membuat sejumlah kebijakan untuk kota Balikpapan yang masih dapat dirasakan sampai detik ini.

Adapun kebijakan yang dibuat almarhum saat menjabat sebagai Walikota Balikpapan yakni telah membuat sebuah Peraturan Daerah (Perda) Nomor 12 Tahun 2013 tentang larangan adanya aktivitas pertambangan dikota Balikpapan.

“Itu salah satu kebijakan yang kita rasakan sampai saat ini, sehingga tidak terjadinya perusakan lingkungan,” ucap Budiono.

Selain itu, ucap Budiono. Sekolah Gratis juga menjadi perjuangan yang dilakukan almarhum Imdaad Hamid selama menjabat di Pemkot Balikpapan.

Politikus PDI Perjuangan inipun menambahkan, sosok almarhum Imdaad Hamid juga dulunya pernah di usung partai PDI Perjuangan saat berpasangan dengan Rizal Effendi SE.

Budiono mengisahkan, almarhum merupakan sosok yang sangat santun, ramah dan penuh dengan nasehat.

“Kami dari fraksi PDI Perjuangan beserta jajaran mengucapakan turut Berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum Husnul Khatimah,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here