Gelar Rapat Koordinasi, DPC GEPAK Kota Balikpapan Siapkan Program Kerja Dalam Menyambut IKN

0
264 views

Balikpapan, Penasatu.com – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) kota Balikpapan menggelar rapat koordinasi bersama Ketua Gepak, baik ditingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Koordinator Wilayah (Korwil).

Rapat koordinasi yang berlangsung di Jln A W Syahrani dihadiri langsung Ketua Umum PB Gepak Kaltim Abraham Ingan SH dan didampingi Ketua DPC Gepak Balikpapan H Ardiansyah Noor, Rabu (9/6/2021).

“Jadi hari ini kita lakukan rapat konsolidasi dan koordinasi bersama Ketua DPC Gepak Balikpapan dalam mempersiapkan program-program kerja kedepannya,” ucap Abraham.

Abraham menambahkan Gepak memiliki salah satu program yang tentu saja diharapkan pemerintah pusat dan juga masyarakat Kalimantan Timur (Kaltim) khususnya dalam membantu pemerintah melakukan percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

Gepak sendiri merupakan mitra keamanan TNI/Polri dalam menjaga dan turut menjaga kondusifitas Kaltim agar terciptanya situasi damai, aman dan kondusif. Sehingga program pemerintah baik pusat maupun daerah dapat berjalan dengan baik.

Abraham menjelaskan pentingnya mendukung program pemerintah pusat dikarenakan Balikpapan salah satu kawasan “Segitiga Emas”. Yang merupakan salah satu kota penunjang IKN yang baru nantinya.

Selain itu, Abraham menilai putusan pemerintah pusat dengan memindahkan IKN merupakan langkah yang sangat tepat, mengingat kondisi Jakarta yang saat ini sangat padat.

Rapar Koordinasi dan Konsolidasi DPC Gepak Kota Balikpapan

“Kita sebagai masyarakat asli Kaltim yang tergabung dalam Ormas Gepak sangat siap menyambut pemindahan IKN dan siap ikut membangun dan mengawal proses pembangunan IKN di Kaltim,” terangnya.

Ditempat yang sama, H Ardiansyah menuturkan seperti yang telah disampaikan oleh Ketum dalam rapat koordinasi, jika dalam menyambut IKN nantinya. DPC Gepak kota Balikpapan harus betul-betul menyiapkan orang-orang yang memiliki potensi dan berkualitas.

Sebab itulah, dirinya rutin melakukan rapat koordinasi guna mendengarkan di masukan-masukan dari ketua baik di PAC dan Korwil. Bahkan saling mempererat tali silaturahmi, sehingga sayal-sayap Gepak ditingkat bawah akan semakin kokoh dan kompak.

H Ardiansyah menambahkan, saat pemindahan IKN di Kaltim, putra/putri asli daerah jangan sampai hanya menjadi penonton saja.

Sebagai ormas daerah, DPC Gepak Balikpapan harus siap mendukung program pemerintah daerah (pemda) dalam mendukung IKN di Kaltim.

Pasalnya, masa pemerintahan Walikota Balikpapan yang baru yakni H Rahmad Mas’ud merupakan masa kepemimpinan yang sangat singkat.

Sebab itulah, sebagai ormas daerah harus dan wajib mendukung program kerja yang telah disampaikan walikota H Rahmad Mas’ud.(*/riel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here