Gelar Rapat Kerja, Kormi Kota Balikpapan Siapkan Jelang Fornas Ke IV di Palembang

0
17 views

Balikpapan, Penasatu.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Balikpapan menggelar rapat kerja Ke-1 di Ballroom Hotel Tjokro, Jln Marsma Iswahyudi, Gn Bakaran, Balikpapan Selatan (Balsel), Sabtu (11/12/2021).

“Hari ini kita melaksanakan Rapat Kerja (Raker), seperti yang sudah diamanatkan didalam Anggaran Dasar, Anggara Rumah Tangga (AD/ART) Kormi Tahun 2020. Yang mana setiap pengurus wajib melaksanakan Raker daerah/kota minimal sekali dalam setahun,” ucap Ketua DPC KORMI Kota Balikpapan Ali Munsjir Halim.

Disamping itu, rapat kerja yang dilaksanakan hari ini guna mempersiapkan jelang pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (Fornas) Ke-VI yang akan berlangsung di Palembang pada bulan Juli 2022.

Ketua DPC Kormi Kota Balikpapan H Ali Munsjir Halim

Sementara, kondisi Balikpapan masih ditengah pandemi, ditambah lagi batas waktu mempersiapkan untuk Fornas hanya menyisakan 6 bulan saja. Ditambah lagi untuk kepengurusan Kormi ditingkat Provinsi Kaltim baru akan dilantik.

“Jadi kita harus segera mungkin menyusun program yang bisa sinkron dengan provinsi, karena seleksinya nanti ada di tingkat provinsi,” katanya.

“Kormi itu yang menyusun program yang mendukung program induk. Jadi Kormi hanya sebagai fasilitator,” tambahnya.

Ali Munsjir juga menjelaskan program kerja jangka pendek yang dimiliki Kormi. Dimana nantinya Kormi akan melakukan turnamen lokal yang ditingkatkan dengan seleksi tingkat induk organisasi atau tingkat cabang olahraga, selanjutnya dari cabang itulah yang menentukan untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi.

“Mungkin seleksinya nanti akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 mendatang,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here