Gelar Family Gathering, H Ardiansyah : Saya Akan Tindak Tegas Oknum Yang Mengaku-Ngaku Pemilik Lahan Dikawasan Peti Kemas, Kariangau

0
142 views

Balikpapan, Penasatu.com – Guna menjalin silaturahmi dan kedekatan antar anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Gepak dan Ormas lainnya.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak) Balikpapan menggelar Family Gathering, Minggu (27/6/2021).

Kegiatan yang berlangsung di sebuah lahan luas yang berada di RT 09, Jln Industri, Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat dihadiri langsung Ketua DPC Gepak Balikpapan H Ardiansyah Noor SH.

“Kegiatan hari ini untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota ormas Gepak dan ormas lainnya yang ada dikota Balikpapan, sehingga dapat bersama-sama mendukung Kaltim menjadi Ibu Kota Negara (IKN)” ujar Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan, kegiatan family gathering di isi dengan beberapa lagu daerah serta tarian daerah.

“Jadi kenapa kita hadirkan beberapa lagu daerah dan tarian daerah, untuk melestarikan budaya yang ada di Kaltim, sehingga dapat terus dinikmati generasi mendatang,” jelasnya.

Ditempat yang sama, ketua acara family gathering yang namanya tidak mau disebutkan menuturkan.

Kegiatan ini sebagai wadah mempererat silaturahmi antar anggota ormas Gepak dan ormas lainnya.

Disamping itu, dirinya menyikapi maraknya oknum yang sering memperjual belikan lahan milik warga yang ada disekitar lokasi kegiatannya.

Bahkan dirinya mengetahui jika ada oknum yang mengaku pemilik lahan, dengan mengatakan telah memiliki Kuitansi pembelian pada tahun 2015, padahal dirinya mengetahui siapa pemilik lahan yang sebenarnya.

“Pemilik lahan yang sebenarnya saya tau, dan lahan tersebut sudah memiliki bukti kepemilikan resmi alias sudah bersertifikat, jadi jika ada yang mengaku membeli lahan ini dengan orang lain, silahkan mempertanyakan kepada yang menjual,” ucapnya.

“Saya tegaskan kembali lahan yang kami gunakan saat ini dan lahan yang ada disekitarnya merupakan milik seseorang yang kami kenal dan lahan yang ada disini menjadi pengawasan kami (Ormas Gepak), jadi jangan sampai tertipu jika ada oknum yang mengaku-ngaku pemilik lahan tanpa menunjukan surat resmi kepemilikan,” tegasnya.

Sementara itu, H Ardiansyah Noor SH yang juga sebagai Ketua Pokdar Kamtibmas Resort Kota Balikpapan akan menyikapi hal tersebut jika ada oknum yang mengaku-ngaku pemilik lahan di kawasan Peti Kemas, Kariangau tanpa menunjukan bukti kepemilikan yang sah berupa Sertifikat Kepemilikan.

“Saya menyikapi hal iniakan bertindak tegas jika ada oknum yang mengaku sebagai pemilik lahan tanpa menunjukan bukti kepemilikan lahan yang sah atau sertifikat kepemilikan,” pungkasnya.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here