Gelar DPSH, Kejaksaan Negeri Kubar Sambangi SMU, SMK, MA se Kubar/Mahulu

0
348

Ricki Panggabean,SH. Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kubar.

Penasatu.com ,Kutai Barat – Louncing Kegiatan DPSH ( Duta Pelajar Sadar Hukum) kerja sama Kejaksaan Tinggi Kaltim dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur tingkat Kabupaten Kubar/Mahulu akan di gelar oleh Kejaksaan Negeri Kubar pada Senin, 2 Maret 2020 di SMU Negeri 2 Sendawar dan kemudian ditindak lanjuti di Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur.

“Khusus untuk wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu (Mahulu), Kejari Kutai Kubar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat dan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Mahakam Ulu,” ujar Ricki Panggabean saat di konfirmasi via whatsapp, (Sabtu 29/2/2020).

Lalu, sambung Ricki, adapun tujuan dari kegiatan ini untuk menimbulkan sadar hukum dan mengerti hukum bagi pelajar pelajar di Kabupaten Kubar dan Mahulu, juga Kabupaten/Kota se Kalimatan Timur pada umumnya. Sehingga bisa terhindar atau jauh dari jeratan hukum dan tidak bermasalah dengan hukum.

“DPSH yang kami gelar di sini, diperuntukkan bagi Siswa/i tingkat SMU/SMK/ MA / sederajat di wilayah Kabupaten Kubar dan kabupaten Mahulu.” imbuhnya.

“Untuk pemilihan pelajar DPSH ini, akan diseleksi di setiap masing-masing sekolah sampai terpilih juara di tingkat Kabupaten kota,” beber Ricki.

Setelah Juara DPSH terpilih, maka nantinya akan di seleksi lagi untuk tingkat Provinsi, dimana para juara DPSH masing-masing dari Kabupaten kota se-kaltim akan diseleksi lagi. “Dan bagi juara DPSH tingkat Provinsi ini nantinya akan diberikan penghargaan berupa, piagam, dana pembinaan dan beasiswa,” pungkas Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kubar Ricki Pengabean.*

Wartawa : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here