Gedung Batal Dibangun, DP3 Balikpapan Ajukan Penambahan Anggaran Renovasi Bangunan

0
12 views

Balikpapan, Penasatu.com – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) saat ini telah dilakukan pembahasan oleh DPRD Balikpapan bersama sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing Komisi.

Seperti yang dilakukan Komisi II DPRD Balikpapan bersama mitra kerjanya Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan (DP3) Balikpapan.

Bertempat di ruang rapat Komisi II, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot) rapat dipimpin langsung ketua Komisi II H Haris yang dihadiri seluruh anggota Komisi II DPRD Balikpapan lainnya.

“Kita memang saat ini harus segera membahas APBD Perubahan 2021 yang memang sebentar lagi akan berjalan,” ucap H Haris. Selasa (7/9/2021).

Haris mengatakan dalam pembahasan kali ini tidak terjadi pemangkasan anggaran di DP3, hanya saja dilakukan pengurangan anggaran terkait Gaji Pegawai ASN saja yang memang terdapat ASN yang pensiun.

Masih Haris, tidak dipungkiri dalam pembahasan APBD Perubahan 2021 ada pengajuan penambahan anggaran yang di minta oleh Dinas Perikanan, yakni untuk merehab gedung DP3.

Hal tersebut diajukan mengingat adanya pembatalan pembangunan gedung kantor DP3 pada tahun anggaran 2022 mendatang.

“Karena gedung DP3 batal dibangun, jadi mereka mengajukan anggaran untuk renovasi sebesar 100 juta, karena memang geudng mengalami kebocoran dan rusaknya halaman parkir,” beber H Haris.

“Jadi secara keseluruhan tidak ada penambahan anggaran, hanya meminta penambahan anggaran untuk renovasi saja,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here