DPRD Balikpapan Dan Pemkot Sepakati 18 Raperda

0
217

Balikpapan, Penasatu.com – DPRD Kota Balikpapan bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akhirnya menyepakati 18 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) baik yang melalui Raperda inisiatif DPRD Kota Balikpapan maupun Pemkot Balikpapan itu sendiri.

Kesepakatan tersebut dibubuhkan dengan ditandatanganinya berita acara kesepakatan dalam mekanisme sidang paripurna yang digelar DPRD Balikpapan bersama Pemkot, Rabu (23/11/2022).

Usai memimpin jalannya rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Balikpapan Sabarudddin Panrecalle SS menuturkan dari sebanyak 18 Raperda inisiatif baik DPRD dan Pemkot akhirnya telah disepakati.

Sabarudddin menuturkan dengan disepakatinya 18 Raperda ini diharapkan bisa memanfaatkan dan dijalankan bersama.

“Kami atas nama DPRD Kota Balikpapan mengapresiasi atas kinerja dari teman-teman Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Balikpapan yang sudah bekerja bersama-sama. Semoga apa yang dikerjakan bisa bermanfaat untuk orang banyak,” ucap Sabarudddin.

Ia menambahkan, meskipun dalam Raperda ini dibahas oleh beberapa anggota fraksi yang ada di DPRD Balikpapan, namun sejauh pembahasannya ini untuk kepentingan masyarakat kota Balikpapan, maka tidak ada masalah yang terlalu besar dalam perencanaannya.

“Karena Raperda ini untuk memproteksi warga kota Balikpapan, yang mana Perda ini nantinya tidak serta merta dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab,” tandasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here