Dorong Percepatan “Herd Imunnity”, DPC Partai Gerindra Kota Balikpapan Gelar Vaksinasi

0
21 views

Balikpapan, Penasatu.com – Guna mendukung percepatan vaksinasi dikota Balikpapan. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Balikpapan menggelar vaksinasi.

Vaksinasi yang berlangsung di BSCC Dome, Jln Ruhui Rahayu, Balikpapan Selatan (Balsel), Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (30/9/2021) dihadiri Anggota DPRD Provinsi Kaltim Ir H Bagus Susetyo, Ketua DPC Gerindra Balikpapan Muhammad Taqwa dan beberapa kader Partai Gerindra yang duduk di DPRD Kota Balikpapan.

“Jadi kita menyiapkan sebanyak 2600 dosis vaksin. Dimana untuk 1300 untuk dosis pertama dan 1300 untuk dosis kedua yang akan dilaksanakan 2 Minggu mendatang,” ujar Bagus Susetyo.

Bagus Susetyo menambahkan pelaksanaan vaksin ini juga merupakan bentuk kepedulian Partai Gerindra dalam membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Saat melakukan monitoring vaksinasi

Selain di Balikpapan, vakisnasi yang dilakukan partai Gerindra juga terjadi di beberapa kota yang ada. Seperti yang dikatakan Pemerintah jika pelaksanaan vaksin sudah mendapat 70 persen tentu saja berdampak dengan pemulihan ekonomi secara nasional.

“Kita harapkan masyarakat bisa berpartisipasi untuk datang mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

“Kalau untuk di Kaltim sendiri partai Gerinda baru dilakukan di kota Samarinda dan Balikpapan saja,” sambungnya.

Ditempat yang sama Muhammad Taqwa mengatakan vaksinasi yang digelar saat ini menyiapkan 2600 dosis vaksin. Dimana terbagi untuk dua tahap, yakni 1300 untuk dosis pertama dan 1300 untuk dosis kedua.

Dihadapan awak media, Muhammad Taqwa menyampaikam terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Budi Satrio Djiwandono yang telah menginisiasi, mensupport dan mengawal dosis vaksin yang dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia sehingga dosis vaksin tersebut bisa sampai di Kaltim khususnya kota Balikpapan.

Ia berharap, vakasinasi yang dilakukan menjadi langkah awal dalam bersama-sama berjuang mewujudkan Herd Imunnity (Kekebalan Kelompok).

“Hari ini kita fokus ditahap pertama pemberian vaksinasi bagi keluarga besar kader partai Gerindra, pengurus dan simpatisan bahkan kita juga sisihkan untuk warga masyarakat,” ungkapnya.

Muhammad Taqwa berharap agar rekan-rekan di DPR-RI khususnya Partai Gerindra agar dapat mensupport dan berjuang agar vaksin yang turun ke daerah bisa diperbanyak.

“Kita ketahui apa yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan hingga saat ini vaksinasi di Balikpapan sudah mencapai 55 persen, tentu saja ini masih kurang,” bebernya.

“Mudah-mudahan bulan depan vaksinasi dikota Balikpapan bisa terus bertambah dan mencapai diangka 70 persen,” pungkasnya.(*/gas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here