Dandim 0905 dan Kapolresta Balikpapan Pantau Langsung Pelaksanaan Swab Test massal di Plaza Rapak

0
60

penasatu.com, Balikpapan – Setelah ditemukannya kasus baru 4 orang pedagang terkonfirmasi covid-19 di Pasar Muara Rapak, lantai dasar Plaza Rapak, Muara Rapak ,Kecamatan Balikpapan Utara, Kalimantan Timur, Senin (20/7) kemarin.

Pemerintah kota Balikpapan melalui tim satgas penanganan covid-19 langsung menggelar penyemprotan cairan disinfektan dan gelar test Swab massal.

Pelaksanaan test swab massal mendapat perhatian khusus Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Arm I Gusti Agung Sujarnawa bersama Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi dengan datang langsung memantau jalannya tes Swab massal yang di laksanakan di Plaza Rapak, Selasa (21/7/20).

Seperti diungkapkan I Gusti Agung Sujarnawa bahwa, kemarin Senin (20/7) ada temuan kasus baru terkonfirmasi Covid-19 terhadap 3 pedagang di pasar muara rapak. Ini setelah satu hari sebelumnya juga sudah ada 1 orang pedagang yang terkonfirmaai positif. Sehingga semua berjumlah 4 orang.

Untuk itu akan dilakukan penutupan sementara selama 3 hari kedepan. Dan hari ini, Selasa (21/7) dilakukan test swab masal. Hal ini dilakukan dalam menindak lanjuti temuan kasus konfirmasi positif 4 orang pedagang tersebut.

Penutupan selama tiga hari ke depan dilakukan untuk penyemprotan cairan disinfektan dan test swab masal, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan mengembalikan kepercayaan konsumen demi kenyamanan pedagang agar bisa kembali normal seperti sedia kala.

Dan perlu diketahui ke empat pasien terkonfirmasi positif covid-19 ialah BPN313, BPN322, BPN323 dan BPN324 yang kesemuanya adalah warga Balikpapan.*

Sumber : Rilis Pendim 0905 bpn.

Editor : penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here