Bupati Kubar Tutup MTQ Ke-XIV, Kecamatan Sekolaq Darat Juara Umum

0
190

Bupati Kubar FX.Yapan, SH serahkan piala bergilir MTQ kepada petinggi kampung Srimulyo.

Penasatu.com, Kutai Barat – Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-XIV Kabupaten Kutai Barat tahun 2019 di Kecamatan Sekolah Darat resmi di tutup Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH. Kegiatan berlangsung di Gedung Balai Pertemuan(BPU) Kampung Srimulyo, Kubar, Kamis (14/11/2019 )malam.

“Dengan Semangat MTQ Kita Tingkatkan Minat Baca dan Bakat Qori-Qori’ah di Bumi Tanaa Purai Ngeriman Menuju Generasi Qur’ani Yang Unggul Cerdas Dan Berakhlak Mulia” tema yang diambil pada MTQ tingkat Kecamatan Se-Kutai Barat yang berlangsung selama lima hari sejak 10 – 14 Nopember 2019.

Tampak hadir, Asisten I Setdakab Kubar Misran Efendi, Waka Polres Kubar Kompol Sukarman, Petinggi Kampung Srimulyo Senin, Camat Sekolaq Darat Suwila Erpina, Camat Barong Tongkok Sodof, perwakilan DPRD Kubar,bserta para juri MTQ Ke-14.

Dalam sambutan FX.Yapan,SH mengatakan, sesuai dengan tema yang ada “Dengan semangat MTQ tingkatkan minat baca dan bakat Qori-qori’ah di Bumi Tanna Purai Ngeriman menuju generasi Qur’ani yang unggul cerdas dan berakhlak mulia, diharapkan dapat selalu menerapkan  nilai keagamaan yang harmonis dan aman berbasiskan sikap tolerasi, tegang rasa dan gotong royong.

Kemudian  menciptakan generasi yang penuh keimanan dan kerukunan umat beragama sebab agama sangat penting yakni sebagai landasan moral dan etika dalam mewujudkan masyarat yang adil dan makmur, tegasnya.

“Atas nama Pemerintah Daerah, masih kata FX.Yapan, saya memberikan apresiasi dan bangga atas penyelengaraan ini, dan saya berharap melalui kegiatan kegamaan dapat mendukung dan membangun Kutai Barat dalam bidang agama dalam misi Pemerintah Kabupaten Kutai Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ujar Bupati berpesan, agar tetap membina qori-qoriah, anak-anak generasi kita perlu dibina jangan tunggu dimulai, tetapi mempersiapkan karena MTQ sudah merupakan kegiatan baku yang pasti dilaksanakan tiap tahunnya, tambahnya.

“Kepada seluruh peserta yang meraih juara saya ucapkan selamat semoga prestasi ini dapat dipertahankan, teruslah berlatih mengharumkan nama kubar ketingkat selanjutnya serta yang belum teruslah berlatih jangan berkecil hati. Terus semangat menguatkan niat iklas untuk meningkatkan keagamaan, ketaqwaan dan keimanan,” pinta Bupati.

Sementara Nur Azam Fuadi dalam sambutannya mewakili panitia pelaksana mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Daerah dan masyarakat Kecamatan Sekolaq Darat yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga terlaksananya kegiatan ini, dan mohon maaf atas segala kekurangannya.

Dalam pengumuman pemenang MTQ Ke-XIV tingkat kecamatan Se-Kutai Barat,yang di ikuti 13 kecamatan yang keluar sebagai juara umum yaitu Kecamatan Sekolaq Darat selaku tuan rumah, sedangkan pada MTQ Ke-XIII sebelumnya di Kecamatan Barong Tongkok yang di gelar di kampung Rejo Basuki ,Kecamatan Barong Tongkok lah sebagai juara umumnya.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here